Sukses

VdV Antar Madrid Dongkel Singgasana Barca

Gol telat Rafael van der Vaart mengantar Real Madrid balik mengalahkan Sevilla 3-2 (0-1) setelah sempat tertinggal dua gol lebih dulu. Menjaga 100 persen kemenangan di Santiago Bernabeu, Madrid menggusur Barcelona dari puncak klasemen.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid memetik kemenangan dramatis. Tertinggal dua gol lebih dulu, gol Rafael van der Vaart menjelang pertandingan usai mengantar Los Merengues mengandaskan Sevilla 3-2 di Estadio Santiago Bernabeu, Sabtu (6/3) atau Minggu pagi WIB.

Berkat kemenangan itu Madrid menjaga catatan 100 persen kemenangan di kandang. Tidak itu saja. Kegagalan Barca mendulang poin penuh di kandang Almeria membuat Madrid kini menduduki posisi pertama di klasemen sementara La Liga dengan keunggulan selisih gol dari musuh abadinya tersebut.

Publik Bernabeu bungkam seribu bahasa ketika babak pertama bergulir 10 menit. Tanpa sengaja Xabi Alonso yang diganggu Alvaro Arbeloa mengoyak gawang sendiri ketika berusaha menghalau umpan Jesus Navas. Tertinggal 0-1, Madrid merespon dengan melancarkan gelombang serangan ke pertahanan Sevilla.

Lemahnya penyelesaian akhir membuat tuan rumah selalu gagal menyamakan kedudukan, padahal beberapa peluang dimiliki anak-anak didikan Manuel Pellegrini. Setidaknya Marcelo dan Cristiano Ronaldo memiliku dua kesempatan. Belum lagi ditambah peluang dari Gonzalo Higuain dan Sergio Ramos yang kesemuanya terbuang percuma.

Secara mengejutkan Manolo Jimenez merubah skema dengan memasukkan Frederic Kanoute menggantikan Diego Capel. Keputusan berani di saat timnya sedang memimpin. Terlepas dominasi masih dipegang Madrid, Sevilla menggandakan keunggulan ketika pertandingan berjalan 52 menit. adalah Ivica Dragutinovic yangh menjebol gawang Iker Casillas untuk kedua kalinya melalui tendangan kaki kirinya yang memang lebih kuat itu.

Pellegrini sontak melakukan perubahan dengan menggunakan dua jatah pergantian sekaligus. Guti dan Van der Vaart (VdV), dua gelandang bernaluri tinggi dalam menyerang, diaktifkan. Hanya lima menit skema baru itu menuai hasil. Pertandingan memasuki satu jam Ronaldo menuntaskan kesempatan yang dibuka Marcelo. Skor 1-2, Madrid masih tertinggal.

Semangat Madrid berlipat ganda berkat gol tersebut. Tembakan drive Guti menghasilkan sepak pojok setelah mengenai mistar gawang terlebih dahulu. Dari sepak pojok yang dilepaskan VdV itulah Ramos menyambutnay dengan sundulan yang berhasil menyamakan kedudukan jadi 2-2 di menit ke-64.

Publik Bernabeu tersengat. Madrid mengurung pertahanan Sevilla. Dalam tiga menit sepakan Higuain menyasar ke tiang dan mistar gawang. Terus menekan akhirnya di injury time VdV memastikan kemenangan Madrid. Tanpa kesulitan gelandang Belanda itu menjebol gawang Andres Palop yang sudah mati langkah setelah menghalau sundulan Higuain.

Susunan pemain:

Real Madrid: Casillas; Garay, Albiol, Arbeloa (Van der Vaart 55), Sergio Ramos; Xabi Alonso, Marcelo, Lassana Diarra Guti 55); Higuain, Kaka (Raul 75).
Sevilla: Palop; Dragutinovic, Stankevicius, Navarro, Konko (Adriano 21); Zokora; Fazio, Perotti, Capel (Kanoute 45), Jesus Navas; Negredo (Duscher 75).
Wasit: Eduardo Gonzalez.
(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini