Sukses

Dua David Siap Dilego

Akibat dari utang menumpuk, Valencia bersedia melepas David Villa dan David Silva. Klub-klub Liga Premier mulai mengambil ancang-ancang menyongsong persaingan di bursa transfer.

Liputan6.com, London: Tagihan utang yang menumpuk memojokkan Valencia. Radar Chelsea dan Manchester City pun menyala terang. Valencia tempat bernaungnya David Villa—penyerang idaman Chelsea dan City—dikabarkan bersedia melego tukang gedor andalan Timnas Spanyol tersebut.

Rekan setim Villa, baik di Valencia maupun di Timnas Spanyol, David Silva juga berada dalam daftar jual. Untuk Silva, Manchester United paling berminat dan ditaksir menyiapkan 20 juta pound (Rp 278 miliar) untuk pemain berposisi gelandang serang tersebut.

Valencia sejatinya menargetkan pemasukan 50 juta pound (Rp 695 miliar) dari penjualan dua bintang mereka. Tetapi bukan tidak mungkin kas mereka bisa bertambah gemuk. Untuk Villa saja, jika Chelsea dan City bersaing ketat, harganya dapat melambung jadi 40 juta pound (Rp 556 miliar). Terlebih Villa juga diminati Real Madrid dan Barcelona.

Tapi sepertinya Villa tidak ingin menyakiti fans Los Che, lebih memilih terbang ke luar Spanyol jika harus meninggalkan Estadio Mestalla, kandang Valencia. Villa yang mengemas 121 gol dari 223 pertandingan bersama Valencia dan 37 gol dalam 55 pertandingan internasional, cenderung menetapkan Liga Premier sebagai pengalaman berikut dan Chelsea pilihan pertama.

Di saat yang bersamaan kondisi di Stamford Bridge menguntungkan Villa. Pembicaraan perpanjangan kontrak setahun Nicolas Anelka belum juga menemui kesepakatan. Fans Chelsea tentunya akan sangat senang jika Villa, 28 tahun, datang mengisi peran Anelka.

Villa sendiri berujar: “Untuk sekarang ini pikiran saya difokuskan untuk Valencia dan Piala Dunia. Setelah perhelatan akbar di Afrika Selatan barulah saya akan memutuskan apa yang terbaik buatku. Keputusan akhir pastinya bukan semata-mata demi uang.”(DIM/The Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.