Sukses

Pique Diragukan Tampil Lawan Osasuna

Pemain bertahan Barcelona Gerard Pique diragukan dapat berlaga kontra Osasuna. Pique mengalami cedera lutut ketika berhadapan dengan Real Zaragoza. Beruntung Pep Guardiola bisa bersandar kepada Gabriel Milito.

Liputan6.com, Barcelona: Meskipun menang mengesankan lawan Real Zaragoza di Estadio La Romareda, Ahad (21/3), pelatih Barcelona Pep Guardiola mendapati kabar tak sedap. Pemain bertahan andalan Gerard Pique mengalami cedera lutut. Walhasil, pemain hasil didikan akademi Barca ini diragukan tampil melawan Osasuna di Stadion Nou Camp, Rabu (24/3) malam waktu setempat.

Saat pertandingan berjalan 14 menit pada babak kedua, Pique merasakan ada yang tidak beres dengan lutut kirinya. Ia kemudian digantikan Carles Puyol. Hasil diagnosa pasca pertandingan yang berkesudahan dengan skor 4-2 tersebut menyimpulkan bahwa lututnya mengalami memar.

Dua musim bersama Blaugrana, pemain berusia 23 tahun ini selalu jadi andalan Guardiola. Pique menorehkan rekor sensasional karena dua tahun berturut-turut menjuarai Liga Champions bersama dua tim berbeda yaitu bersama Manchester United di 2007-08 dan Barca di musim berikutnya. Total musim ini ia telah menjalani 23 laga dengan torehan dua gol.

Selain Pique, bek tengah Gabriel Milito juga digantikan Rafael Marquez di menit ke-73. Dampak keluarnya dua bek tengah tersebut langsung dirasakan Barca dengan terciptanya dua gol Zaragoza dari Adrian Colunga. Beruntung bagi Guardiola lantaran Milito tidak mengalami cedera serius da bisa berlaga kontra Osasuna.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini