Sukses

Sevilla Pecat Jimenez

Buah dari kegagalan Sevilla meraih kemenangan saat menjamu Xerez semalam. Manajemen klub memecat Manolo Jimenez. Kandidatnya, pelatih gaek Luis Aragones yang pernah melatih Los Nervionenses di musim 1993-1995.

Liputan6.com, Sevilla: Hanya beberapa jam seusai kegagalan tim meraih kemenangan saat menjamu tim juru kunci Xerez di Ramon Sanchez Pizjuan Stadium, Sevilla memberi konfirmasi telah memecat Manolo Jimenez dari kedudukannya sebagai pelatih tim. Seperti dilansir di laman resmi klub, untuk sementara, tongkat kepelatihan tim diserahkan kepada Ramon Oria dan Nacho Orellana.

Hasil imbang 1-1 lawan Xerez kian memperpanjang rekor buruk Sevilla yang dalam enam pertandingan sebelumnya gagal menuai kemenangan. Padahal, di awal musim, rapor Frederic Kanoute dkk terbilang gemilang dan mampu menempel ketat dua raksasa Barcelona dan Real Madrid.

Peruntungan Jimenez mulai berubah ketika kompetisi memasuki tahun 2010. Dari 13 pertandingan di semua ajang kompetisi, Sevilla hanya mampu meraih empat kali kemenangan. Selain tampil melempem di ajang La Liga, Kanoute dkk pun tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Yang menyesakkan hati Presiden Klub, Jose Maria del Nido, kekalahan itu terjadi di kandang sendiri.

Kabar yang berkembang semalam menyebutkan jika Del Nido telah mengontak mantan pelatih Sevilla di era 1993-1995, Luis Aragones untuk menjadi suksesor Jimenez sampai akhir musim. Aragones, pelatih gaek berusia 71 tahun itu merupakan sosok yang mampu mengantarkan Timnas Spanyol menjadi jawara di Euro 2008. Selain Si Bijak, panggilan Aragones, mantan pelatih Getafe asal Denmark, Michael Laudrup pun disebut-sebut masuk dalam daftar buruan Del Nido.(MEG/Goal)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini