Sukses

Akal Bulus Alves

Guna menghindari suspensi di laga El Clasico melawan Real Madrid, 11 April mendatang, bek Barcelona, Daniel Alves mengaku sengaja berulah mendapat kartu kuning di laga lawan Real Mallorca tadi malam.

Liputan6.com, Mallorca: Barcelona kembali memberi tekanan kepada musuh bebuyutannya Real Madrid, setelah di laga awal jornada ke-29 berhasil meloloskan diri dari hadangan Real Mallorca di Ono Stadium dan pulang dengan membawa tiga poin penuh hasil kemenangan 1-0 (0-0). Gol tunggal kemenangan Los Blaugrana dicetak Zlatan Ibrahimovic.

Yang menarik, seusai pertandingan, full-back Barca asal Brasil, Daniel Alves mengaku sengaja memprovokasi wasit David Fernandez Borbalan untuk mengganjarnya dengan kartu kuning. Pasalnya, Alves tahu benar jika dirinya dibutuhkan pelatih Josep Guardiola ketika Barca melakoni laga penentuan musim ini, El Clasico, menghadapi Los Merengues di Santiago Bernabeu, Minggu, 11 April mendatang.

Sebelum laga lawan Mallorca, Alves telah mengantongi empat kartu kuning. Andaikata di laga tersebut Alves bebas dari hukuman kartu, maka di partai berikutnya, jornada ke-30 menjamu Athletic Bilbao di Nou Camp, Sabtu (3/4), Alves kudu bermain bersih. Sebab, jika mendapat kartu kuning lawan Bilbao, dipastikan Alves absen di El Clasico.

Alves tak mau mengambil risiko seperti itu. Karenanya di laga lawan Mallorca semalam, Alves sengaja membuang-buang waktu di akhir pertandingan guna mendapat ganjaran kartu kuning. Wasit Borbalan pun “termakan” provokasi Alves dan merogoh sakunya guna mengeluarkan kartu. Alhasil, Alves justru gembira. Sebab, dengan demikian, ia bakal absen di laga lawan Bilbao dan dapat kembali bermain di Santiago Bernabeu.

“Idenya mengompori wasit untuk mengeluarkan kartu (kuning),” aku Alves. “Kami dituntut untuk cerdik. Dengan cara seperti itu (mendapat kartu) maka saya akan absen di laga berikutnya dan bisa kembali bermain di partai lawan Madrid,” imbuh bek Timnas Brasil berusia 26 tahun itu.(MEG/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini