Sukses

Sevilla "Bajak" Blanc?

Warta mengejutkan datang dari Prancis. Pelatih Girondins de Bordeaux, Laurent Blanc diklaim telah menyatakan persetujuannya untuk menangani Sevilla dengan kontrak selama tiga musim.

Liputan6.com, Sevilla: Beberapa hari seusai mendepak Manolo Jimenez dari kedudukannya sebagai pelatih tim, Sevilla menunjuk Antonio Alvarez sebagai caretaker tim sampai akhir musim. Alvarez yang pernah bekerja sebagai coach di era Juande Ramos mempunyai peluang untuk tetap bertahan di Ramon Sanchez Pizjuan di musim depan andaikata performa Los Nervionenses terbilang menggembirakan di akhir musim ini.

Namun, sebagian publik meragukan jika Alvarez bakal tetap menangani Luis Fabiano dkk di musim depan. Muncullah spekulasi jika Sevilla melirik Claude Puel, pelatih Olympique Lyonnais yang sukses menyingkirkan klub raksasa Spanyol Real Madrid di kancah Liga Champions. Akan tetapi, isu tersebut dinilai terlalu berlebihan mengingat keras kepalanya sikap Presiden Les Gones, Jean-Michel Aulas.

Yang mengejutkan, muncul kabar jika Sevilla diklaim telah mencapai kesepakatan dengan pelatih Girondins Bordeaux, Laurent Blanc. Mantan defender Manchester United berusia 44 tahun itu disebut-sebut telah menyatakan persetujuannya untuk berlabuh ke Ramon Sanchez Pizjuan per Agustus 2010. Kontrak kerja Blanc berdurasi tiga tahun.

Adalah Direktur Olahraga Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo atau yang lebih populer disebut Monchi yang menggagas pertemuan dengan Blanc beberapa waktu lalu. Monchi dan Sevilla terkesan dengan kiprah gemilang Blanc yang mampu mengantarkan Bordeaux meraih gelar juara Ligue 1 di musim 2008-09. Ketika itu Blanc baru menangani tim selama dua musim.(MEG/La Confidential/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini