Sukses

Jangan Lupakan Peran Guardiola!

Gol Lionel Messi membuka kemenangan dan Xavi mengkreasi dua gol. Dua nama tersebut diplot berkontribusi besar atas kekalahan pertama Real Madrid di Santiago Bernabeu musim ini. Jangan juga ditinggalkan peran sang pelatih Barcelona.

Liputan6.com, Madrid: Barcelona menjadi tim pertama yang meraih kemenangan di Santiago Bernabeu sepanjang La Liga musim ini. Gol dari Lionel Messi dan Pedro Rodriguez mematahkan rekor tanpa terkalahkan Real Madrid lewat kemenangan 2-0, Sabtu (10/4) waktu setempat.

Messi sekali lagi jadi sorotan, setelah memborong empat gol kemenangan atas Arsenal di Liga Champions di pertengahan pekan. Pemain Terbaik Dunia dan Eropa tersebut memberi ketenangan ke para pemain Barca lewat gol yang pembuka kemenangan.

Xavi Hernandez juga dianggap gemilang. Xavi merupakan jenderal lapangan yang begitu dominan di lapangan tengah. Ia juga menjadi otak di balik dua gol Azulgrana. Tapi jangan lupakan peran Pep Guardiola. Meski terhitung muda, pelatih Barca ini punya segudang taktik yang sejauh ini membuat Barca berada di jalur yang benar.

Guardiola mengaku mengumpulkan banyak rekaman pertandingan Madrid sebagai referensi. Dari sana, menurutnya, Madrid sangat berbahaya untuk urusan serangan balik dengan Cristiano Ronaldo sebagai punggawa. Karena itu pelatih berusia 39 tahun itu melakukan perubahan dengan memainkan Daniel Alves, notabene berposisi full-back, sebagai penyerang sayap.

Meski menang dalam partai pertaruhan gengsi, Guardiola enggan jemawa. “Kami sangat puas dan senang. Ini kemenangan besar, tapi masih ada 21 poin di depan yang masih harus diraih,” katanya menandaskan.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini