Sukses

Messi: Kunci Menuju Titel

Lionel Messi kembali membuktikan sebagai pilar utama Barcelona. Golnya menjadi penghancur mental Real Madrid yang kini terpaut tiga poin dalam perburuan titel La Liga.

Liputan6.com, Madrid: Satu gol masing-masing dari Lionel Messi dan  Pedro Rodriguez membawa Barcelona menundukkan Real Madrid 2-0 di Santiago Bernabeu, Minggu (11/4) dini hari WIB. Untuk pertama kalinya dalam pentas La Liga, Madrid takluk di hadapan fansnya sendiri. Kemenangan krusial bagi perjalanan Barca mempertahankan gelar juara.

Messi sekali lagi Messi membuktikan diri sebagai pilar klub yang didirikan pada 29 November 1899. Setelah mencetak empat gol kemenangan 4-1 atas Arsenal pada leg kedua babak 16 perempat final Liga Champions, Selasa (6/4), Messi kembali menunjukkan tajinya.

Messi sangat terkesan karena kontra Madrid merupakan partai penuh prestise, selain memperebutkan poin yang berguna dalam persaingan ketat seperti sekarang. Messiah yakin kemenangan di “partai klasik” akan mempermulus jalan Barca menuju tangga juara.

“Apakah kami akan memenangkan La Liga? Masih ada beberapa pertandingan ke depan—tujuh partai. Kami tidak boleh lengah, tapi tentu kami mencatat kemenangan penting malam ini,” tukas Messi. “Kini kami mendapat keuntungan mutlak untuk mengakhiri musim--sebagai juara.”

Tidak hanya meraup tiga poin, maksud Messi, kekalahan ini pasti sedikit banyak mengganggu mental dan performa Cristiano Ronaldo dkk. Barca seyogyanya mampu melewati empat tujuh partai tersisa menghadapi Deportivo La Coruna (kandang), Espanyol (tandang), Xerez (kandang), Villarreal (tandang), Tenerife (kandang), Sevilla (tandang) dan Real Valladolid (kandang).(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.