Sukses

Rencana Spektakuler Real Madrid

Real Madrid dikabarkan akan kembali menggebrak bursa transfer. Yang diburu dua pilar Timnas Inggris, Fabio Capello dan Wayne Rooney. Los Blancos berani menghargai Rooney dengan rekor fee sebesar 90 juta pound.

Liputan6.com, Madrid: Di bursa transfer musim panas lalu, tak kurang dari 220 juta pound dikucurkan Presiden Real Madrid, Florentino Perez untuk membangun dinasti Los Galaticos Jilid II yang berintikan Cristiano Ronaldo, Kaka, Xabi Alonso, dan Karim Benzema. Hasilnya? Nyaris nihil. Los Blancos gagal total di Liga Champions. Di ajang lokal pun kini Madrid tertinggal tiga angka dari musuh bebuyutannya Barcelona.

Lalu? Muncul spekulasi jika Perez akan kembali melakukan gebrakan di bursa transfer musim panas mendatang. Yang dibidik Los Merengues kali ini adalah dua sosok kunci di balik kebangkitan Timnas Inggris: Fabio Capello dan Wayne Rooney.

Khusus untuk striker Manchester United itu, Madrid diklaim bakal kembali membuat rekor fee transfer, yaitu sebesar 90 juta pound atau 10 juta pound lebih besar dibanding bandrol CR9 yang juga mantan punggawa MU. Untuk memikat hati Rooney, Madrid menyodorkan kontrak kerja selama lima tahun dengan gaji sebesar 250 ribu pound per minggu atau sama dengan yang diraup CR9.

Yang membuat cemas para pendukung Inggris dan MU adalah tradisi Perez yang kerap berhasil mewujudkan keinginannya. Apa yang diinginkan Perez di musim depan adalah menyandingkan Rooney dan Ronaldo di bawah kendali Capello, sosok pelatih yang dikenal mempunyai kharisma dan ketegasan.

Kembali ke soal Rooney, MU kudu mampu menyodorkan tawaran gaji yang kitarannya 25 persen lebih besar dibanding yang ditawarkan Madrid. Pasalnya, di Inggris, pendapatan Rooney bakal mendapat pajak sebesar 50 persen. Sementara, di Spanyol, Rooney hanya cukup membayar pajak sebesar 25 persen.(MEG/The Sun)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini