Sukses

Pellegrini: Andai Messi Absen Dua Bulan

Hat-trick Cristiano Ronaldo ke gawang Mallorca kembali memperpendek jarak Real Madrid dengan Barcelona. Bagaimana nasib Barcelona jika Lionel Messi absen dua bulan seperti CR9?

Liputan6.com, Palma de Mallorca: Cristiano Ronaldo gemilang. Tiga gol dibukukan peraih gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA itu untuk memastikan Real Madrid menggulung Real Mallorca 4-1 di ONO Estadi dini hari WIB tadi.

Kemenangan itu, selain hat-trick Ronaldo satu gol lainnya dibukukan Gonzalo Higuain, menjaga peluang Madrid untuk menjuarai gelar La Liga. Madrid terus menghidupkan persaingan dengan Barcelona. Dari dua partai tersisa, Madrid tertinggal satu poin dari musuh bebuyutannya itu.

Mengenai persaingan ketat dengan Barca dan hubungannya dengan kemenangan telak atas Mallorca, Manuel Pellegrini punya kesimpulan tersendiri. Menurut pelatih asal Chile itu Los Blancos lebih baik dari Barcelona sebagai satu kesatuan tim. Barcelona, menurut Messi, sangat bergantung pada Lionel Messi.

Pellegrini memang mengakui CR9 merupakan figur penting bagi Madrid, “Tapi tim ini tetap bisa mempertahankan performa ketika ia absen dua bulan. Kami membangun tim, tanpanya kami tetap mampu menang. Saya ingin melihat Barcelona bermain dua bulan tanpa Messi,” serunya.(DIM/As)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.