Sukses

Kian Terang Jalan Villa ke Barca

Beberapa klub peminat dari Inggris sudah lengser keprabon. Komentar dari David Villa sendiri mengguratkan tanda tanya apakah dirinya akan bertahan bersama Valencia musim depan.

Liputan6.com, Valencia: Harapan Manchester United menduetkan Wayne Rooney dan David Villa ditangguhkan. Pun demikian dengan ambisi Manchester City membangun barisan pendobrak kelas wahid. Striker Valencia itu dikabarkan sudah menyetujui pinangan dari Barcelona.

April lalu, Valencia dikabarkan sudah mengikat kesepakatan dengan Barcelona. Negosiasi yang terus bergulir karena Los Che menginginkan dana segar untuk menyehatkan kondisi keuangan klub yang sedang kolaps (Baca: Valencia Inginkan Deal Villa Dibayar Tunai). Tapi dari Villa sendiri belum ada pernyataan sikap (Baca: Villa Tetap Membisu). 

Barcelona membutuhkan tambahan penyerang segar. Zlatan Ibrahimovic kurang maksimal. Grafik permainan Thierry Henry terjun bebas, seiring dengan kondisi fisiknya. Itulah mengapa Barcelonistas mencantumkan top skorer Euro 2008 tersebut di tempat teratas target pembelian klub. Villa, 28 tahun, berada di puncak mengalahkan Cesc Fabregas dan Franck Ribery.

MU dan City, serta Real Madrid, hanya bisa gigit jari. Meski belum ada konfirmasi, komentar terakhir Villa bisa dijadikan gambaran ke mana ia akan berlabuh. Terdapat kemungkinan Valencia akan menjual beberapa pemain bintangnya, selain dirinya juga David Silva serta Juan Mata.

Jika sampai demikian Villa mengaku tetap akan kembali ke Valencia, entah masih aktif bermain atau tidak. “Valencia kota yang indah dan saya berharap bisa kembali lagi ke sini baik itu sebagai pemain atau jabatan lain, bahkan ketika saya berusia 50 tahun. Jikalau ada perpindahan maka akan diputuskan sebelum atau sesudah Piala Dunia 2010,” ungkapnya.

Hubungan yang baik dengan Xavi Hernandez, Carles Puyol, Gerard Pique dan Sergio Busquets yang sama-sama menghuni skuad Timnas Spanyol tidak membuatnya serta merta membeberkan ihwal kepindahannya ke empat pemain Barcelona tersebut. Tapi menurut salah satu harian ternama di Spanyol, Villa sudah membongkar rencana kepindahannya itu ke sahabat-sahabatnnya. “Satu yang pasti saya masih menunggu dan memperhatikan,” imbuhnya.(DIM/AS/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini