Sukses

Demi Lampard, Mourinho Sodorkan Kaka

Jose Mourinho memberitahu Chelsea bahwasanya mereka bisa mendapatkan Kaka. Tetapi, jika hanya, Real Madrid bisa memboyong Frank Lampard sebagai gantinya.

Liputan6.com, Madrid: Sudah bukan rahasia lagi Carlo Ancelotti punya hubungan erat dengan Kaka yang sekarang bermain untuk Real Madrid. Keduanya banyak berandil membangun kejayaan AC Milan dengan trofi Liga Champions dan scudetto.

Melihat Kaka kurang berkembang di Real Madrid, bos Chelsea itu dikabarkan berambisi memboyong playmaker Timnas Brasil itu ke Stamford Bridge. Dan owner Chelsea Roman Abramovich siap mendukung rencana Ancelotti dengan guyuran dana (Baca: Kaka, Bentuk Hadiah untuk Ancelotti).

Chelsea dikabarkan mengirim scout-nya ke pemusatan latihan Timnas Brasil untuk Piala Dunia agar bisa memantau kesiapan fisik gelandang  berusia 28 tahun tersebut. Namun kehadiran Jose Mourinho di Madrid membawa dimensi baru dalam proses negosiasi. Mourinho memberitahu Chelsea bahwa mereka bisa mendapatkan Kaka asal mau menyerahkan Frank Lampard.

Mourinho terang-terangan akan sangat senang jika dua mantan anak didiknya di Chelsea, Lampard dan Ashley Cole, mau bergabung dengannya di Santiago Bernabeu, markas Madrid. Dan Mourinho tidak segan menyodorkan Kaka sebagai umpan. Menurut orang dalam Los Blancos, skema strategi Mourinho kurang cocok untuk Kaka.

Mourinho juga dihadapkan pada kondisi di mana keuangan Madrid tidak lagi sekaya musim panas tahun lalu, saat menggelontorkan 250 juta pound yang sebagian besar merupakan hasil utang. Dengan begitu Mourinho harus jeli, dalam menyusun skuad ideal. Pemain yang menurutnya tidak kompeten akan dijual, termasuk Kaka di dalamnya. 

Lampard punya kisah hampir mengikuti jejak Mourinho ke Inter Milan dua tahun lalu. Tapi ketika itu Abramovich bisa meyakinkan gelandang Timnas Inggris itu untuk bertahan dengan menandatangani perbaruan kontrak. Lampard akan kembali mengalami dilema serupa jika Mourinho sampai melayangkan pinangan.

Yang menguntungkan bagi Chelsea yaitu kondisi klub yang sehat sejak kedatangan Ancelotti. Musim lalu The Blues memang gagal merengkuh titel Liga Champions. Namun memeluk trofi Liga Premier dan Piala FA sekaligus jelas bukan rapor kegagalan. Lampard, 31 tahun, akan berpikir seribu kali untuk meninggalkan keluarganya dan fans The Blues.

Andai Chelsea tak sudi melepas Lampard pun, Mourinho tetap akan menawarkan Kaka. Fee yang dipatok berkisar 50 sampai 60 juta pound (berkisar Rp 800 miliar). Mourinho pelatih yang dengan senang hati menjual pemain jika memang yang sudah tidak betah lagi.(DIM/NOTW)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.