Sukses

Pilihan Fabiano, MU atau Milan

Striker asal Brasil, Luis Fabiano, memberi konfirmasi bakal meninggalkan Sevilla di bursa transfer musim panas 2010. Kemana? Pilihannya ada dua klub. Manchester United atau AC Milan.

Liputan6.com, Johannesburg: Striker andalan Sevilla asal Brasil, Luis Fabiano memberi konfirmasi bahwa dirinya bakal meninggalkan Estadio Ramon Sanchez Pizjuan di bursa transfer musim panas 2010. Kemana? Dalam benak Fabiano, hanya dua klub yang bakal menjadi pelabuhan karier berikutnya: Manchester United atau AC Milan.

“Saya telah menegaskan jika saya tidak akan memperpanjang kontrak bersama Sevilla. Di usia 29 tahun saya pikir saya harus bergabung dengan klub yang memberi kesempatan atau tantangan bagi saya untuk meraih gelar tertinggi sejak kompetisi dimulai,” aku Fabiano yang mencetak dua gol dari kemenangan 3-1 yang diraih Brasil dari Pantai Gading di penyisihan Grup G PD 2010.

Kemana? “Pilihannya hanyalah Manchester United dan Milan. Itulah dua tim yang ingin saya perkuat, klub-klub raksasa di Eropa,” imbuh Fabiano yang mengaku sangat tertarik bermain bersama The Red Devils. “Saya kira pola permainan yang dikembangkan MU sangat atraktif. Saya mesti jujur dan mengatakan bahwa kompetisi Liga Premier membuat hati saya kepincut dan gaya permainan MU membuat saya tergiur.”

Sebelumnya, Fabiano sempat menyatakan ketertarikannya untuk bergabung bersama Rossoneri. Apalagi, Wakil Presiden Milan Adriano Galliani dengan terbuka mengungkapkan minatnya mengakuisisi Fabiano. Namun, boleh jadi kini MU berada dalam pole position.

“Sangat menarik jika saya dapat bermain bareng bersama Wayne Rooney. Pelatih mereka (Ferguson) adalah pelatih juara, pun demikian dengan para pemainnya. MU merupakan salah satu dari sedikit klub di Eropa yang dari musim ke musim selalu menjadi kandidat kuat peraih gelar. Begitu PD 2010 berakhir saya akan segera mengambil keputusan. Saya sebenarnya gembira bermain bersama Sevilla. Namun, kini, saya pikir, saya harus bermain bersama klub raksasa,” tegas Fabiano.

Lebih jauh, Fabiano menolak jika dirinya menimbang untuk bergabung bersama Tottenham Hotspur. Di mata Fabiano, derajat Spurs justru lebih rendah dibanding Sevilla. “Tak mungkin bagi saya bergabung dengan Tottenham. Sevilla justru merupakan klub yang lebih besar, terutama dilihat dari perspektif Eropa. Jadi, mustahil bagi saya untuk pindah ke klub yang lebih kecil,” tandas Fabiano.(MEG/Mirror/Guardian)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini