Sukses

Nadal Miliki Saham Mallorca

Bukti Rafael Nadal benar-benar cinta si kulit bundar. Petenis nomor wahid dunia asal Spanyol itu membeli sebagian saham klub Real Mallorca yang tengah mengalami kesulitan akibat krisis finansial.

Liputan6.com, Madrid: Bukti Rafael Nadal benar-benar cinta si kulit bundar. Petenis nomor wahid dunia asal Spanyol itu membeli sebagian saham klub Real Mallorca yang tengah mengalami kesulitan akibat krisis finansial. Belum diketahui seberapa besar atau prosentase saham yang dimiliki petenis kidal berusia 24 tahun itu di Ono Estadi, markasnya Barralets, julukan Mallorca.

Yang pasti, dengan memiliki sebagian saham, Nadal berhak menjadi salah satu direktur di klub yang di musim lalu tampil cemerlang—menempati peringkat kelima di klasemen akhir musim dan berhak berlaga di kompetisi UEFA Europa League. Namun, terkait kariernya di lapangan tenis tidak dapat diganggu gugat untuk sementara waktu, Nadal akan diwakili Fernando Martos dalam dewan direksi klub. Martos sendiri bakal menempati posisi sebagai Direktur Marketing.

“Merupakan kehormatan bagi saya untuk dapat membantu Real Mallorca semaksimal mungkin. Saya pun bangga dapat menjadi bagian dari proyek baru yang dikerjakan para pendukung lokal Mallorca. Saya gembira mempunyai pelatih sekaliber (Michel) Laudrup yang menjadi imej klub,” ujar Nadal—fans berat Real Madrid dan petenis asli kelahiran Manacor, Mallorca—dalam pernyataan resminya yang dilansir di laman resmi Barralets.

Selain berhasil meminang Nadal, Mallorca pun berhasil menggaet paman Nadal, Miguel Angel Nadal, mantan defender Barcelona dan Tim Matador, yang akan bertugas sebagai asisten Laudrup yang baru ditunjuk manajemen klub menjadi entrenador baru menggantikan Gregorio Manzano.

Meski di musim lalu berhasil meraih tiket ke Europa League, Mallorca mengalami krisis finansial, yaitu dililit utang sampai sebesar 85 juta euro yang membuat klub masuk dalam voluntary administration. Alhasil, klub diambil alih konsorsium yang dipimpin mantan pelatih Mallorca, Llorenc Serra Ferrer. Josep Pons ditunjuk menjabat Presiden Klub yang baru menggantikan Mateo Alemany.(MEG/Goal/AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini