Sukses

Mungkinkah Mourinho Boyong Balotelli?

Agen striker Inter Milan Mario Balotelli mengaku kliennya diburu Manchester United. Muncul spekulasi jika mantan bos Balotelli, Jose Mourinho berniat memboyongnya ke Santiago Bernabeu. Mungkinkah?

Liputan6.com, Milan: Dua klub sekota, Manchester United dan Manchester City sama-sama tertarik untuk memboyong striker muda Inter Milan Mario Balotelli.  Konfirmasi ketertarikan The Citizens diungkapkan sendiri oleh manajer tim Roberto Mancini (Baca: City Dekati Balotelli). Agen Balotelli, Mino Raiola, membenarkan jika kedua klub serius menimbang merekrut kliennya di bursa transfer musim panas ini.

“Ketertarikan klub Manchester terhadap Balotelli memang benar adanya. Kedua klub pun telah memberi konfirmasi akan hal itu. Pemain itu sendiri sangat gembira dirinya ditaksir (Sir Alex) Ferguson,” tutur Raiola. Namun, “Saya tidak dapat memberikan kepastian apakah pemain yang bersangkutan masih akan tetap tinggal di Inter atau bermain bersama klub lain di Liga Premier Inggris,” imbuhnya.

Di lain pihak, pelatih Nerazzurri yang baru Rafael Benitez bertekad mempertahankan eksistensi Balotelli di Giuseppe Meazza. “Saya akan berbicara dengannya dan mengenalnya dengan lebih baik. Semua pemain yang berkualitas sangat penting artinya bagi saya,” ujar mantan manajer Liverpool tersebut.

Balotelli, 19 tahun, mencetak sembilan gol dari 26 penampilannya bersama Inter di musim lalu. Namun, di bawah asuhan Jose Mourinho saat itu, Balotelli kurang mendapat kesempatan atau kepercayaan tampil sebagai starter menyusul kinclongnya penampilan Diego Milito dan Samuel Eto’o. Sementara itu, Presiden Inter Massimo Moratti menegaskan jika deal Balotelli haruslah sesuai dengan terms yang diinginkan pihaknya. Bisik-bisik, Moratti baru akan melepaskan penyerang kontroversialnya itu dengan fee 30 juta pound. Dalam kontrak kerjanya, Balotelli disebut-sebut memiliki klausul hengkang sebesar 29 juta pound.

Menurut laporan Sky Sport Italia, Raiola telah bertemu dengan Ferguson di kantornya di Amsterdam, Belanda. Dalam pertemuan tersebut, Ferguson diklaim bersedia menyodorkan tawaran fee transfer sebesar 35 juta euro dan gaji 5 juta euro per musimnya, jumlah yang ditengarai lebih besar ketimbang pendapatan Balotelli di Milan.

Yang mengejutkan, muncul kabar paling panas dari Spanyol. Mourinho sendiri dikabarkan berusaha akan membawa Balotelli ke Santiago Bernabeu. Padahal, selama ini hubungan Mourinho dan Balotelli dapat dikategorikan sebagai “kucing dan anjing” alias tak sejalan dan selalu berselisih. Dalam enam laga terakhir Inter di musim lalu, Mourinho mencoret nama Balotelli dari skuad Nerazzurri. Rumornya, Mourinho tertarik untuk memainkan Balotelli bareng-bareng bersama Cristiano Ronaldo dan Kaka. Benarkah?(MEG/Telegraph/Goal/Sky Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.