Sukses

Soal Maicon, Madrid Lempar Handuk?

Inter diklaim menolak tawaran 22 juta euro yang disodorkan Real Madrid terkait fee transfer Maicon. Di sisi lain, Maicon dituding menuntut gaji tinggi. Los Merengues mundur dari gelanggang?

Liputan6.com, Madrid: Belum usai kisah transfer bek Inter Milan asal Brasil Maicon yang diburu Real Madrid. Pada Rabu (21/7) kemarin, Los Merengues disebut-sebut telah melontarkan tawaran terakhir atau ultimatum kepada Nerazzurri terkait besaran fee transfer full-back bernama lengkap Maicon Douglas Sisenando itu sebesar 22 juta euro (Baca: Soal Maicon, Madrid Ultimatum Inter).

Kabar yang berkembang di ranah Italia, Inter tak mau melepaskan Maicon dengan mahar sebesar itu. Alhasil, Nerazzurri menolak ultimatum tersebut. Anehnya, Inter tetap memberikan angin kepada Madrid untuk tetap berada di gelanggang, yaitu dengan cara mengirimkan sinyal jika Maicon dapat dilego dengan fee sebesar 28 juta euro. “Terima atau tidak! Besaran itu sudah final,” demikian pernyataan Inter.

Sikap tersebut diduga telah membuat Jose Mourinho dan Madrid frustasi. Lagipula, muncul kabar terbaru jika Maicon menuntut gaji yang sangat tinggi di Santiago Bernabeu, yaitu sekitar 7 juta euro atau hampir Rp 82 miliar per musimnya. Karenanya, muncul klaim jika Mourinho dan Madrid mulai meninggalkan gelanggang perburuan Maicon dan mulai mengarahkan perhatiannya pada sejumlah target lain, semisal Thiago Silva (AC Milan), David Luiz Morera Marinho (Benfica), Nemanja Vidic (MU), dan Bruno Alves (FC Porto).

Melihat situasi tersebut, tak berlebihan jika dikatakan Maicon bakal tetap tinggal di Giuseppe Meazza musim depan. Hal itu pun diakui agen Maicon, Antonio Caliendo. “Jika sesuatunya tetap seperti ini, maka ia akan tetap bermain bersama Inter. Maicon sendiri belum berbicara langsung dengan (Rafael) Benitez. Saya berusaha agar Maicon tidak terlibat dalam segala pembicaraan di bursa transfer. Pasalnya, ia berhak menikmati liburannya selama tiga minggu,” tegas Caliendo.(MEG/Goal/Football Italia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini