Sukses

Batal Beli Fabregas, Barca Bidik Ozil

Sangat tipis peluang Barcelona membawa kembali kapten Arsenal Cesc Fabregas ke Nou Camp. Sebagai gantinya, Los Blaugrana membidik gelandang muda Werder Bremen dan Tim Panser, Mesut Ozil.

Liputan6.com, Barcelona: Berliku-liku jalan yang ditempuh Barcelona untuk mendapatkan kapten Arsenal Francesc “Cesc” Fabregas Soler. Hasilnya? Nihil. Hal itu tersirat dari pernyataan para petinggi Los Blaugrana, seperti Direktur Olahraga Javier Bordas dan Wakil Presiden Josep Maria Bartomeu (Baca: Soal Fabregas, Barca Menyerah).

Meski belum dapat dipastikan, sangat tipis kemungkinan bagi Josep “Pep” Guardiola menambahkan nama Fabregas dalam roster klub yang akan berlaga di kompetisi musim depan. Namun, Barca tak akan menggantungkan harapan sepenuhnya pada Fabregas. Bak pepatah, tak ada rotan akar pun jadi, andaikata deal Fabregas benar-benar kandas di tengah jalan, Los Blaugrana mengalihkan perhatiannya pada sosok gelandang muda Werder Bremen yang bersinar di panggung Piala Dunia (PD) 2010 lalu, Mesut Ozil.

Kontrak Ozil di Weserstadion tinggal tersisa semusim atau baru akan berakhir pada musim panas 2011. Menyusul masih belum adanya kesepakatan terkait proposal perpanjangan kontrak (Baca: Belum Ada Solusi Soal Ozil), disinyalir Werder bakal siap melepaskan aset berharganya di bursa transfer. Yang jadi masalah, Werder belum mau secara terbuka mematok bandrol pemain berusia 21 tahun itu. Sebagian menilai jika manajemen klub memasang harga sebesar 27 juta euro, sementara sebagian laginya berpendapat jika mahar di antara 15-20 juta euro sudah cukup bagi Werder untuk melepaskan Ozil.

Di sisi lain, keinginan Barca mendapatkan Ozil bakal mendapat rintangan dari sejumlah klub elite Eropa lainnya yang juga diyakini mempunyai hasrat serupa, seperti Real Madrid, Chelsea, Manchester City, dan Juventus.(MEG/Goal/El Mundo Deportivo)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini