Sukses

Progres Deal Khedira

Proses transfer Sami Khedira ke Real Madrid mengalami kemajuan setelah sebelumnya terhambat. Gelandang VfB Stuttgart diklaim bersedia menurunkan permintaan gajinya yang menjadi batu ganjalan di awal negosiasi.

Liputan6.com, Madrid: Negosiasi kepindahan Sami Khedira dari VfB Stuttgart ke Real Madrid belum juga menemui garis akhir. Deal bahkan sempat terancam oleh ketidakcocokan besarnya gaji yang bakal diterima gelandang tim nasional Jerman di Piala Dunia 2010 tersebut.

Khedira yang diwakili agennya, meminta bayaran 7 juta euro (Rp 81,2 miliar) per tahun. Kubu Khedira optimistis dengan harapan prakesepakatan dengan Bayern Muenchen bakal memaksa Madrid mengiyakannya. Akan tetapi muncul kemudian sanggahan dari Bayern kalau mereka telah mengikat kesepakatan verbal.

Kini pihak Khedira yang dipojokkan dan merasa perlu menurunkan permintaan mereka. Kontak terus dilakukan Madrid dan agen Khedira yang sedang berlibur. Penjajakan gaji sudah pada tahap lanjut dan akan dituntaskan sepulang liburan. Madrid berharap Khedira yang dibeli 10 juta euro sudah bisa bergabung sebelum minggu ini berakhir.

Bos Stuttgart Christian Gross menyatakan, sudah siap jika ditinggal pergi Khedira. ”Sami (Khedira) sangat ambisius. Saya mengerti situasinya ketika klub besar menawarkan diri. Jika Khedira pergi kami akan berusaha menggaet Philipp Degen (Liverpool) dan Andre Ayew (Marseile).”(DIM/AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.