Sukses

Barca Lepas Marquez

Rafael Marquez membuka segala ikatan dengan Barcelona. Atas dasar kesepakatan bersama, kontrak diputus di tengah jalan dan Marquez diyakini akan segera menyusul Thierry Henry meramaikan Major League Soccer.

Liputan6.com, Barcelona: Di balik penampilannya yang mempesona ketika membela Meksiko di Piala Dunia 2010,  Rafael Marquez dirundung kabar tidak akan bertahan lebih lama lagi di Nou Camp. Marquez diklaim akan meninggalkan Barcelona musim ini juga, setelah tujuh musim bermain.

Spekulasi itu menjadi kenyataan. Meskipun kontrak berjalannya masih tersisa dua tahun, baik Marquez maupun Barca bersepakat tidak akan malanjutkan sisa kontrak yang seharusnya berakhir  30 Juni 2012. Kesepakatan bersama ini diumumkan Barca dari laman resmi mereka, Sabtu (31/7).

Seremonial perpisahan akan dilangsungkan di Nou Camp hari ini juga. Atas sumbangsihnya pepisahan itu akan dipimpin langsung Presiden Klub Sandro Rosell. Sejak dibeli dari AS Monaco pada 2003, Marquez turut membantu Blaugrana menjuarai empat gelar La Liga, dua Liga Champions, tiga Copa del Rey, dan masing-masing satu Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Jika negosiasi berjalan lancar, Marquez akan mengikuti jejak Thierry Henry meramaikan Major League Soccer (MLS), di New York Red Bulls. Marquez, 31 tahun, yang bisa bermain sebagai bek atau gelandang bertahan nantinya akan menjadi “designated player” ketiga bagi Red Bulls, bersama Henry dan Juan Pablo Angel.(DIM/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini