Sukses

Madrid Resmi Rekrut Ozil

Satu lagi boyongan Jose Mourinho di bursa transfer musim panas ini. Real Madrid dan Werder Bremen memberi konfirmasi terkait kesepakatan perpindahan bintang muda Jerman, Mesut Ozil.

Liputan6.com, Madrid: Satu lagi boyongan Jose Mourinho di bursa transfer musim panas ini. Real Madrid dan Werder Bremen memberi konfirmasi terkait kesepakatan perpindahan bintang muda Jerman, Mesut Ozil. Dengan demikian, Ozil, 21 tahun, mengikuti jejak langkah rekannya di Der Panzer, gelandang bertahan VfB Stuttgart, Sami Khedira yang telah lebih dulu terbang ke Santiago Bernabeu pada 30 Juli lalu.

Konfirmasi transfer Ozil dilansir di laman resmi Los Merengues. Namun, kedua klub tak mau memberikan rincian detail terkait deal Ozil. Pun begitu pula dengan durasi kontrak kerja Ozil bersama Madrid. Namun, media massa Spanyol mengklaim jika Bremen akhirnya mengalah dan memberikan lampu hijau kepada Madrid yang menawarkan fee transfer 15 juta euro (Baca: Kali Kedua Madrid Menawar Ozil).

Kepastian terbangnya Ozil ke Bernabeu tak lepas dari hasil pertemuan antara Ozil dan Direktur Olahraga Werder, Klaus Allofs. Werder pun memberi jaminan Ozil bakal dicoret dari skuad yang akan menghadapi Sampdoria di babak play-off kualifikasi Liga Champions di Weserstadion, Rabu (18/8) besok malam. Jika Ozil tampil, maka Madrid tidak diperbolehkan menurunkan Ozil di kompetisi paling bergengsi di Benua Biru tersebut.

“Kami respek dengan keinginan Mesut yang ingin pergi meninggalkan klub dan mencari tahapan selanjutnya dalam kariernya,” ujar Allofs. Besok, Ozil bakal terbang ke Madrid dan akan menjalani tes medis sebelum membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak kerja.Ozil yang berdarah Turki, bergabung bersama Werder yang memboyongnya dari Schalke 04 pada Januari 2008.

Bersama Werder, Ozil tercatat tampil dalam 71 pertandingan Bundesliga dan mencetak 12 gol. Sebelum memperkuat pasukan Joachim Loew dalam tim inti Tim Panser, Ozil merupakan bagian dari skuad Timnas Jerman U-21 yang menjuarai Piala Eropa U-21 2009.(MEG/dari berbagai sumber)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.