Sukses

Guardiola Lepas Kekuatan Penuh

Pada leg pertama Barcelona harus mengakui keunggulan Sevilla. Pada duel penentu di Nou Camp, Sabtu ini, Blaugrana akan turun dengan kekuatan penuh, termasuk Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona: Sevilla mampu membalikkan keadaan di leg pertama. Tertinggal lebih dulu mereka mampu menjungkalkan Barcelona 3-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pekan lalu. Keuntungan yang mendekatkan mereka dengan trofi Piala Super Spanyol.

Tetapi jangan remehkan Barca. Pada leg pertama juara bertahan La Liga Primera banyak diperkuat pemain-pemain kelas duanya. Kini, untuk leg penentu di Nou Camp, pelatih Pep Guardiola memiliki skuad utamanya secara penuh. Delapan pemain Barca yang berlaga di PD 2010 sudah berlatih normal dan mencapai kondisi fisik ideal.

Lionel Messi kemungkinan besar juga akan menghuni starting line-up. Di leg sebelumnya bintang Argentina itu sudah turun, masuk menggantikan Zlatan Ibrahimovic. Striker utama Swedia itu juga akan bermain starter yang merupakan ujian terakhir agar tetap bertahan dalam tim atau dijual.

Maxwell yang bermain apik di leg pertama juga akan tetap dipertahankan dalam starting line-up. Pun demikian dengan Daniel Alves yang sebelumnya kurang apik bermain. Keberadaan Xavi Hernandez dan Sergio Busquets di lini tengah akan membuat permainan Barca menjadi stabil kembali.

Sevilla sendiri berkeinginan kuat menuai gelar juara kedua kalinya di bawah arahan pelatih Antonio Alvarez, setelah musim lalu menjuarai Copa del Rey di Nou Camp. Los Nervionenses dipekirakan akan memainkan Luca Cigarini, pemain yang dipinjam dari Napoli, untuk pertama kalinya sebagai starter menemani Didier Zokora.(DIM/AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.