Sukses

Madrid Beri Mourinho Lampu Hijau?

Presiden FPF Gilberto Madail mengklaim jika Real Madrid memberi lampu hijau kepada Jose Mourinho untuk menangani Timnas Portugal sementara waktu. Bandul kini berada di tangan Special One.

Liputan6.com, Lisbon: Kiprah Portugal di dua laga awal kualifikasi Euro 2012 Grup H sangat buruk. Tanpa diperkuat pemain bintangnya yang tengah dililit cedera, Cristiano Ronaldo, Seleccao das Quinas ditahan imbang 4-4 oleh tim lemah Siprus di laga perdana yang berlangsung di Estadio Afonso Henriques, Guimaraes, 3 September. Empat hari kemudian, Simao Sabrosa dkk dipecundangi Norwegia 0-1 di Ullevaal Stadion, Oslo.

Merahnya rapor Portugal tak lepas dari skorsing enam bulan yang didapat pelatih timnas Carlos Queiroz. Karenanya, Federasi Sepakbola Portugal (FPF) memecat Queiroz. Namun, sikap para petinggi FPF terbelah dua menyikapi sosok yang pantas untuk menggantikan Queiroz. Sebagian lebih memilih pelatih lokal, sementara yang lain berpikir Portugal pantas diaristeki pelatih berkaliber internasional.

Di sela-sela perbedaan pendapat itu, muncul kabar yang mengejutkan. FPF mencoba mendekati pelatih Real Madrid Jose Mourinho. Bukan untuk mencomot Mourinho dari Santiago Bernabeu. FPF hanya meminta bantuan Special One menjadi pelatih sementara timnas dalam dua laga kualifikasi Euro 2012 berikutnya yang dipandang sebagai penentu peluang Portugal melaju ke Polandia-Ukraina (Baca: Portugal Minta Bantuan Mourinho).

Untuk itu, Presiden FPF Gilberto Madail terbang ke Ibu Kota Spanyol tersebut guna bertemu dengan Mourinho dan jajaran petinggi Los Blancos. Seusai pertemuan, Madail memberi bocoran jika kesepakatan dengan Mourinho dan Madrid belum tercapai. Akan tetapi, Madail menolak jika dikatakan usahanya gagal.

Bahkan, hebatnya, Madail mengklaim jika manajemen Madrid tidak keberatan dan memberi lampu hijau kepada Special One untuk sementara waktu menangani Portugal di dua laga kualifikasi menjamu Denmark di Estadio Jose Avalade, Lisbon, 8 Oktober, dan menghadapi tuan rumah Islandia di Reykjavik, 12 Oktober. Yang jadi masalah, kata Madail, saat ini Mourinho sedang terfokus membangun Los Blancos.

“Dalam ramah tamah tersebut, sikap mereka (Real Madrid) sangat santun menyikapi isu tersebut. Real Madrid memberikan sinyal tidak ada masalah dengan hal itu (permintaan Portugal). Akan tetapi, saat ini Mourinho sedang terfokus untuk bekerja bersama Los Blancos,” ujar Madail setibanya di Lisbon. Jadi, bandul kini berada di tangan Mourinho?(MEG/Goal/Marca)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini