Sukses

Trezegol Tampik Liverpool

David Trezeguet pada akhirnya memilih klub promosi La Liga, Hercules. Tapi sebelum keluar keputusan tersebut, Trezegol mengungkapkan, Liverpool pernah melayangkan minatnya.

Liputan6.com, Alicante: Mantan striker Juventus David Trezeguet pada akhirnya memutuskan hijrah ke Spanyol. Klub ‘anak bawang’ yang baru promosi ke La Liga Primera, Hercules, menjadi pilihannya. Tapi, sebelumnya, Trezeguet mengaku mendapat panawaran dari klub elite Inggris, Liverpool. 

Mantan pemenang Piala Dunia bersama Prancis pada 1998 itu bergabung dengan Hercules di bursa musim panas dengan status bebas transfer setelah, via kesepakatan bersama, memutus kontrak dengan Juventus. Pemain berusia 32 tahun itu memtuskan Spanyol ketimbang bertahan di Italia ataupun Inggris. 

Selain Liverpool, akunya, juga datang penawaran dari Lazio. Tapi, keputusan sudah diambil. “Klub Inggris itu (Liverpool) meminta waktu sampai masalah Javier Mascherano dituntaskan sebelum merekrut pemain baru,” katanya. 

Setelah 10 tahun berada di Turin, Trezegol mempertimbangkan faktor geografis dan cuaca. Ia ingin berada di iklim yang penuh sinar matahari dan pantai. Di atas itu semua, “Wilayah tempat istri saya berasal juga memainkan peran penting di balik keputusanku,” tambah Trezeguet. Kebetulan Alicante, home base-nya Hercules, merupakan pelabuhan bersejarah di Laut Tengah.(DIM/L’Equipe)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini