Sukses

Ujian Tanpa Messi

Juara bertahan Barcelona mengincar kemenangan kandang pertamanya di La Liga musim ini saat menjamu Sporting Gijon. Target yang harus dipenuhi tanpa kehadiran Lionel Messi.

Liputan6.com, Barcelona: Juara bertahan Barcelona mengincar kemenangan kandang pertamanya di La Liga musim ini saat menjamu Sporting Gijon di Estadio Nou Camp, Rabu (22/9) malam waktu setempat. Tapi sayangnya Barca harus mewujudkannya tanpa kehadiran Lionel Messi.

Messi menjadi korban tekel keras bek Atletico Madrid Tomas Ujfalusi ketika kedua tim bertemu akhir pekan lalu. Messi mengalami kerusakan pada ligamen pergelangan kaki kanannya dan harus beristirahat 10 hari. 

Dengan absennya Messi kini raihan gol diserahkan ke pundak striker Timnas Spanyol David Villa. Kebetulan Villa berharap menambah golnya yang baru berjumlah satu. Partai ini juga terasa spesial bagi Villa yang memulai kariernya bersama Gijon, sebelum menjelma menjadi bintang di Valencia dan kini dengan Blaugrana.

Pelatih Pep Guardiola sepertinya akan menggeser Villa sebagai penyerang tengah, sedangkan untuk penyerang kiri bisa diserahkan ke Andres Iniesta atau Bojan Krkic. Tapi juga tidak tertutup kemungkinan Guardiola bakal merotasi pemain mengingat akhir pekan nanti, Sabtu (25/9), mereka harus bertolak ke Estadio San Mames, markas Athletic Bilbao yang sulit dikalahkan di depan publiknya sendiri.

Barcelona yang kalah 0-2 dari tim promosi Hercules di pekan kedua mampu bangkit dengan melumat Panathinaikos 5-1 di Liga Champions dan mengalahkan Atletico 2-1, Minggu (19/9). Barcelona betengger di urutan keenam, berselisih empat poin dari Real Madrid yang sudah bermain empat kali. Sedangkan Valencia yang juga bermain tiga kali mengumpulkan sembilan poin.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.