Sukses

Greget El Clasico Bakal Berkurang?

Pertandingan besar lazimnya dimainkan Sabtu atau Minggu. Namun, untuk partai El Clasico edisi perdana La Liga musim ini ada pengecualian. Jadwal laga Barcelona vs Real Madrid di Nou Camp dipindahkan ke Senin.

Liputan6.com, Madrid: Pertandingan besar lazimnya dimainkan entah Sabtu atau Minggu. Tetapi, untuk partai el clasico edisi perdana La Liga musim ini ada pengecualian. Duel seteru abadi Barcelona versus Real Madrid di Nou Camp dipindah jadwal jadi hari Senin.

Otoritas La Liga (LFP) memaparkan, Kamis (11/11), bahwa pertandingan kedua favorit peraih gelar juara itu akan dimainkan pada Senin, 29 November. Faktor keamanan menjadi prioritas utama. Sebab, sehari sebelumnya di Katalunya terdapat pemilihan umum lokal.

LFP terpaksa mengeluarkan keputusan tersebut walaupun para pemain dari kedua klub mendesak agar laga penuh gengsi itu dimainkan di akhir pekan, Sabtu atau Minggu. Partai ini bakal menyedot banyak pehatian karena persaingan sedang ketat-ketatnya.

Madrid memimpin klasemen dengan keunggulan satu poin dari Barcelona setelah bertanding 10 kali. Dari empat pertemuan terakhir Barcelona selalu memborong kemenangan.(DIM/AP Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.