Sukses

Zidane "Turun Gunung"

Real Madrid mengumumkan, pemberian jabatan baru terhadap legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane. Kini Zidane akan langsung bersinggungan membantu Jose Mourinho selaku pelatih tim utama.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid mengumumkan jabatan baru untuk Zinedine Zidane. Klub raksasa Spanyol itu mengangkat Zidane sebagai presiden penasihat untuk tim utama (first-team), Jumat (12/11) petang waktu setempat.

Jabatan barunya ini Zidane akan terjun langsung turut membantu pelatih Jose Mourinho. Dalam pernyataan resmi, pemain yang mengantar Prancis menjuarai Piala Dunia dan Piala Eropa itu akan membantu menjaga keseimbangan kondisi teknik dan mental Cristiano Ronaldo dkk.

Dalam penjelasan tambahan Madrid menjelaskan, Zidane akan berada di tengah-tengah Presiden Madrid Florentino Perez dan Mourinho untuk seluruh aspek terkait tim utama. Zidane juga akan secara teratur kontak langsung di dalamnya. Indikasi ini sudah terendus akhir bulan lalu sebelum laga Liga Champions melawan AC Milan (Baca: Di San Siro, Zidane Dampingi Mourinho?)

Zidane, dengan demikian, akan berpartisipasi langsung untuk seluruh kejuaraan yang diikuti Los Merengues. Termasuk La Liga dan Liga Champions. "Dia (Zidane) juga akan bepergian bersama tim secara reguler di semua kompetisi dan akan berpartisipasi dalam pertemuan prapertandingan, sesi latihan, dan pertemuan dengan pelatih kepala (Mourinho)," tulis Madrid.

Zidane sebelumnya resmi menjabat sebagai penasihat khusus bagi Perez. Zidane bermain untuk Madrid dari 2001 sampai 2006. Ia berjasa mengantar Madrid menjuarai Liga Champions pada 2002 dan La Liga setahun kemudian.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini