Sukses

Mourinho Tak Akan Kemana-mana

Kencangnya gonjang-ganjing di Inter Milan membuat Jose Mourinho angkat bicara dan menegaskan komitmennya tetap tinggal bersama Real Madrid. Mourinho justru mengecam sikap Rafael Benitez.

Liputan6.com, Madrid: Kencangnya gonjang-ganjing di Inter Milan—terkait isu pemecatan allenatore Rafael Benitez—membuat Jose Mourinho angkat bicara dan menegaskan komitmennya tetap tinggal bersama Real Madrid. Sebelum berlabuh ke Santiago Bernabeu pada 31 Mei lalu, Special One berjasa besar bagi keberhasilan Nerazzurri yang merenggut tiga gelar: Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia.

Di tengah-tengah spekulasi perseteruan hebat antara Benitez dan petinggi klub—terutama Presiden Massimo Moratti—menyusul ultimatum yang dilontarkan Benitez pasca-kemenangan Inter di ajang Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi akhir pekan lalu, nama Mourinho kembali terdengar.

Namun, Mourinho menegaskan jika ia tidak akan kemana-mana. ”Saya mempunyai kontrak selama empat tahun bersama Real Madrid. Saya berkeinginan untuk tetap menunaikannya dalam waktu yang panjang. Masih banyak yang harus dilakukan di Madrid. Tidak hanya persoalan di atas lapangan hijau saja,” tegas Mourinho yang sukses memberi gelar premiership dua kali kepada Chelsea di musim 2004-05 dan 2005-06.

Menurut Mourinho adalah langkah yang keliru jika Inter mau memboyongnya kembali ke San Siro. ”Saya berharap saat ini Inter tidak membutuhkan saya. Sebab, jika iya itu justru langkah yang keliru. Masa depan saya adalah kembali berkecimpung di Liga Premier Inggris atau Serie A Italia. Masalah di Madrid? Saya tak pernah mempunyai masalah,” tegas Mourinho.

Lebih jauh, Mourinho menilai ultimatum yang dilontarkan Benitez terhadap Moratti menunjukkan jika mantan manajer Liverpool itu tidak mempunyai rasa respek dan hormat terhadap apa yang pernah ia lakukan bersama Nerazzurri.

“Saya tak ingin tahu kapan Benitez ditendang. Saya hanya tertarik membicarakan Inter, presiden (Moratti), teman-teman, para pemain, dan para pendukung klub yang selama dua tahun telah memberikan segalanya. Mereka (Inter) tidak pantas mendapatkan komentar seperti itu (ultimatum Benitez). Justru, saya tadinya berharap mendapat ucapan terima kasih darinya,” pungkas Mou.(MEG/Mirror)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.