Sukses

Barca Buru Rekor Poin

Dari 18 laga yang telah dimainkan Barcelona meraup 49 poin, tiga angka lebih banyak dibanding musim lalu. Los Blaugrana berada di jalur untuk mengukir rekor perolehan poin dalam semusim.

Liputan6.com, Madrid: Tampil tanpa tiga pemain intinya, playmaker Xavi Hernandez, Sergi Busquets, dan Daniel Alves, Barcelona masih terlalu kuat untuk diimbangi Deportivo La Coruna. Meskipun tampil di kandang lawan, Riazor Stadium, Los Blaugrana tetap tampil menawan dan unggul telak empat gol tanpa balas.

Kemenangan dari Super Depor, Sabtu (8/1) lalu itu merupakan hasil maksimal yang diperoleh Barca dalam 12 pertandingan berturut-turut. Walhasil, dari 18 pertandingan yang telah dilalui di musim ini, Barca mengumpulkan 49 poin. Melihat ke belakang, raihan itu lebih besar tiga angka dari pencapaian anak-anak asuhan Pep Guardiola di musim lalu, 46 angka dari 18 partai.

Dengan berkaca pada konsistensi penampilan Lionel Messi dkk, maka Barca berpeluang besar untuk mematahkan rekor jumlah perolehan poin di La Liga dalam semusim yang tercipta di musim lalu, yaitu 99 poin. Artinya, untuk mengukir rekor baru, Messi dkk dituntut mengumpulkan lebih dari 50 poin di 20 pertandingan yang tersisa. Mampukah? Kita lihat saja ketika partai pamungkas di pekan ke-38 digelar pada 22 Mei mendatang.(MEG/AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.