Sukses

CR7 Menepi Dua Minggu

Superstar Real Madrid Cristiano Ronaldo mengalami cedera hamstring usai mencetak hat-trick saat menghancurkan Malaga 7-0. Ronaldo dipastikan absen dalam laga lanjutan La Liga akhir pekan ini dan diragukan bermain kontra Lyon.

Liputan6.com, Madrid: Ada nestapa yang harus dibayarkan Real Madrid dan Cristiano Ronaldo usai menghancurkan Malaga 7-0 dalam laga lanjutan La Liga, Jumat (4/3) dini hari WIB. Ronaldo mengalami cedera dan harus beristirahat selama 10 sampai 15 hari.

Ronaldo dipaksa keluar lapangan ketika pertandingan berjalan 77 menit, usai mencatat hat-trick. Dan superstar lapangan hijau asal Portugal itu mengkonfirmasi dirinya memang harus absen sementara. Hampir dapat dipastikan dia akan absen saat Madrid menghadapi Racing Santander, Minggu (6/3).

Ronaldo menyatakan, mengalami nyeri ketika mencetak gol ketiga. Dia tidak mau mengambil risiko karena banyak pertandingan penting di depan, apalagi setelah Madrid memimpin jauh, sehingga minta digantikan. Tetapi, “Saya pikir cedera hamstring ini tidak serius,” kata dia. “Menurut hemat saya, saya tidak akan bermain melawan Racing Santander.”

Ronaldo menjalani pemeriksaan wajib hari ini dan ternyata dia harus beristirahat maksimal dua minggu. Dengan demikian, dia juga harus melupakan leg kedua Liga Champions melawan Olympique Lyonnais pada 16 Maret. Madrid ganti menjamu Lyon di Santiago Bernabeu setelah bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama.

Kabar ini jelas sebuah pukulan bagi Ronaldo dan terutama bagi Madrid. Mantan ikon Manchester United ini merupakan figur sentral buat Los Merengeus di musim ini. Dia sudah mengemas 27 gol dari 26 penampilannya di La Liga.(DIM/Marca/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini