Sukses

Manajemen Minta Penjelasan Emery

Buntut dari kekalahan telak 3-6 yang diderita Valencia saat menjamu tim lapis kedua Real Madrid, Sabtu (23/4) lalu. Manajemen Los Che meminta penjelasan dari entrenador Unai Emery.

Liputan6.com, Valencia: Tak ada yang memperkirakan sebelumnya jika gawang Valencia begitu mudah dijebol Real Madrid yang tampil dengan tim lapisan keduanya saat bertemu di partai pembuka jornada 33 yang berlangsung di Estadio Mestalla, Sabtu (23/4) sore waktu setempat. Faktanya, lima kali kiper Vicente Guaita harus memungut bola dari dalam gawangnya ketika pertandingan baru berlangsung 53 menit. Seperti diketahui, skor akhir adalah 6-3 (4-0) untuk Los Merengues.

Kekalahan terbesar yang dialami Juan Mata dkk di sepanjang musim itu tak pelak membuat manajemen klub terperanjat bukan kepalang. Karenanya, pada Senin (25/4) pagi waktu setempat, Presiden Klub Manuel Llorente Martin memanggil pelatih tim Unai Emery. Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam tersebut, hadir pula Sekretaris Teknis Klub, Tomas Trenor Puig.

Pada kesempatan itu, Manuel Llorente mempertanyakan kebijakan pemilihan pemain yang dilakukan Emery saat menghadapi skuad asuhan Jose Mourinho. Emery berkilah, komposisi pemain yang diturunkannya tak jauh beda dengan formasi tim saat menggunduli Villarreal 5-0 di tempat yang sama dua pekan sebelumnya.

Hanya dua pergantian pemain yang dilakukan Emery, yaitu menurunkan kiper Guaita dan gelandang Alberto Costa. Selain soal formasi, Llorente pun mengkritisi tindakan Mata dkk yang dinilainya tampil kurang semangat dan minus determinasi. Hal mana yang diamini oleh Emery.

Meski mengalami kekalahan memalukan, setidaknya Valencia dapat bernafas lega. Posisinya di peringkat tiga besar klasemen sementara masih aman dari gangguan Villarreal. Dengan lima partai tersisa jarak antara kedua tim terpaut enam poin menyusul kekalahan The Yellow Submarine di kandang Sevilla semalam.(MEG/Goal/AS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.