Sukses

Titel La Liga Menjauh dari Madrid

Ambisi Real Madrid merebut mahkota La Liga praktis menemui jalan buntu. Di Santiago Bernabeu, Madrid dipermalukan Real Zaragoza 2-3 (0-1).

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid yang dipenuhi pemain lapis kedua dipermalukan Real Zaragoza 2-3 dalam lanjutan La Liga jornada ke-34 di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4). Angel Lafita menjadi momok bagi Madrid dengan menyumbang dua gol dan menjadi kreator terciptanya satu gol yang lain.

Keputusan Jose Mourinho mengistirahatkan pemain utama tidak terlepas dari persiapan menuju leg kedua Liga Champions melawan Barcelona di Nou Camp, Selasa (3/5). Apalagi pada pertemuan pertama Madrid menyerah 0-2. Meski demikian, kekuatan Madrid tetap di atas lawannya.

Menguasai jalannya permainan, pendukung Madrid dibungkam pada menit ke-41. Tanpa menemui kesulitan, Lafita menjebol gawang Los Blancos. Blunder Iker Casillas dalam membuang bola dimaksimalkan Lafita untuk menyeploskan bola ke gawang yang kosong. Madrid 0, Zaragoza 1 hingga babak pertama usai.

Paruh kedua berjalan 10 menit atau menit ke-55, Zaragoza memperoleh penalti akibat pelanggaran Ricardo Carvalho terhadap Lafita. Gabi Fernandez dengan sempurna menyelesaikan tugas sebagai algojo. Zaragoza unggul 2-0. Sergio Ramos sempat memberi harapan bagi Madrid lewat golnya di menit ke-62. Madrid memperkecil kedudukan jadi 1-2.

Karim Benzema nyaris menyamakan kedudukan ketika tembakannya di menit ke-69 membentur mistar. Di saat Madrid asyik menyerang, Zaragoza menghukum melalui serangan balik. Adalah Lafita yang menegaskan menjadi momok bagi Madrid. Penyelesaian dingin dari Lafita di menit ke-77 membuat Zaragoza kembali menggandakan keunggulan.

Perubahan dari Mourinho, satu di antaranya memasukkan Mesut Ozil, tetap tidak mampu menghindari Madrid dari kekalahan. Penampilan apik kiper Zaragoza Tony Doblas hanya mampu dijebol sekali oleh Benzema pada menit ke-85. Tiga menit sebelum usai, Carvalho diganjar kartu kuning kedua.

Dengan hasil ini Madrid tak mampu mengejar defisit delapan poin dengan Barcelona. Ketinggalan Madrid akan semakin melebar menjadi 11 poin jika Barcelona sukses mendulang tiga poin di markas Real Sociedad yang bermain selepas laga ini. Sementara bagi Zaragoza, tiga poin bergengsi ini membuat mereka unggul tiga poin di atas zona degradasi.(DIM)

Susunan pemain:
Real Madrid: Casillas; Carvalho (kk, km), Garay, Nacho (Marcelo 53), Ramos, Granero (Ozil 60), Pepe, Canales (Di Maria 53 (kk)), Higuain, Benzema, Kaka.
Real Zaragoza: Doblas; Lanzaro (Pinter 65), Da Silva, Jarosik, Obradovic (Paredes 46), Diogo, Gabi, Ponzio, Lafita (N’Daw 89), Jorge Lopez, Uche.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.