Sukses

Digebuk Sociedad, Barca Buang Peluang

Kesempatan mendekat ke tangga juara La Liga terbuang. Memimpin lebih dulu, Barcelona digebuk Real Sociedad 1-2 (1-0) di Estadio Anoeta.

Liputan6.com, San Sebastian: Barcelona membuang peluang mendekat ke tangga juara La Liga. Tandang ke Estadio Anoeta, Sabtu (30/4), Barcelona yang memimpin lebih dulu digebuk Real Sociedad 1-2 dalam lanjutan La Liga jornada ke-34.

Barca berpeluang menjauh menjadi 11 poin setelah Real Madrid dipermalukan Real Zaragoza 2-3 di pertandingan sebelumnya. Dan peluang itu seakan terbuk setelah Barca memimpin lebih dulu di menit ke-29 lewat gol Thiago Alcantara.

Meski turun dengan sebagian besar pemain lapis kedua, keberadaan Gerard Pique di belakang, Xavi Hernandez di tengah, dan Lionel Messi di depan mampu menjaga dominansi Barca atas penguasaan bola. Gol pun diciptakan Thiago dengan mencungkil bola setelah menerima umpan dari Xavi.

Barca seperti kehilangan konsentrasi di paruh kedua. Kondisi ini dimanfaatkan Diego Irfan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-71. Gol itu sangat berkesan bagi Irfan karena tercipta hanya tiga menit setelah dia masuk sebagai pemain pengganti. Skor pun imbang 1-1.

Gol tersebut membuat Sociedad bertambah semangat meladeni permainan sang juara bertahan. Kekalahan Barca dipastikan eksekusi dari titik putih oleh Xabi Prieto pada menit ke-82. Penalti diberikan menyusul pelanggaran Javier Mascherano terhadap David Zurutuza. Dan di sisa waktu upaya Barca menyamakan kedudukan selalu menemui kegagalan.

Hasil ini membuat perolehan poin Barca tetap di angka 88 dan memimpin delapan poin dari Real Madrid. Sedangkan Sociedad yang mengumpulkan 41 poin, merentangkan jarak dengan zona degradasi menjadi enam poin.(DIM)

Susunan pemain:
Sociedad: Bravo; Demidov, Mikel, Estrada (kk), Martinez, Aranburu, Rivas (Zurutuza 69), Griezmann, Prieto, Tamudo (kk) (Ifran 69), Markel (Urkola 89).
Barcelona: Pinto; Milito (Busquets 78), Pique (Mascherano (kk) 63), Fontas, Montoya (Dani Alves 14), Keita, Thiago, Xavi, Afellay, Messi, Jeffren.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini