Sukses

Ronaldo Ribut dengan Mourinho?

Jose Mourinho mencoret Cristiano Ronaldo dari skuad Real Madrid di laga lawan Real Zaragoza kemarin. Adakah kaitannya dengan kritikan Ronaldo terkait strategi Los Blancos di laga El Clasico?

Liputan6.com, Madrid: Pelatih Real Madrid Jose Mourinho mencoret pemain bintangnya asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dari skuad Los Merengues yang menjamu Real Zaragoza dalam lanjutan La Liga di jornada 34 yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Sabtu (30/4) sore waktu setempat. Tanpa CR7, julukan Ronaldo, Madrid tumbang 2-3.

Keputusan Mourinho memicu spekulasi jika mantan manajer Chelsea tersebut terlibat pertikaian dengan Ronaldo yang melontarkan kritikan pedas terhadap strategi defensif yang diterapkan Madrid saat bertemu Barcelona di leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu ((27/4). “Saya tidak suka dengan strategi tersebut. Tapi, saya harus bisa beradaptasi dengan apa yang telah diinstruksikan mereka (Mourinho),” ujar Ronaldo.

“Itulah keputusan saya,” tegas Mourinho ketika ditanya tentang argumen pencoretan nama Ronaldo dari skuad Madrid. Morinho pun membantah jika dirinya kecewa dengan sikap Ronaldo. “Tidak. Saya tidak mempunyai masalah dengannya. Ia berhak mempunyai dan menyampaikan opininya,” aku Mourinho.

Namun, kebijakan Mourinho tersebut ditengarai membuat Ronaldo kecewa berat. Pasalnya, dengan demikian, Ronaldo kehilangan kesempatan untuk menambah pundi-pundi golnya di ajang La Liga. Sampai pekan ke-34, Ronaldo baru mencetak 29 gol dari 30 partai atau tertinggal dua gol dari perolehan bintang Barcelona Lionel Messi. Atau terpaut sembilan rekor jumlah gol terbanyak (top skorer atau pichichi) di La Liga dalam semusim, 38 gol, yang diukir Telmo Zarra (1950-1951) dan Hugo Sanchez (1989-1990).

Lebih lanjut, apa yang diputuskan Mourinho bertolak belakang dengan pernyataannya semula pasca-kekalahan 0-2 di semifinal Liga Champions. Ketika itu, Mourinho mencoret peluang Madrid untuk membalikkan keadaan di leg kedua yang akan berlangsung di Nou Camp, Selasa (3/5) lusa. Jika benar Mourinho telah melempar handuk, alasannya mencoret Ronaldo dari laga La Liga dengan dalih menjaga kondisi fisiknya jadi dipertanyakan.(MEG/caughtoffside)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.