Sukses

CR7 Quat-trick, Madrid Gilas Sevilla

Real Madrid tak mau begitu saja menyerahkan titel La Liga ke Barcelona. Diwarnai empat gol yang dibukukan Cristiano Ronaldo, Los Merengues menggilas Sevilla 6-2 (3-0) di Sanchez Pizjuan.

Liputan6.com, Seville: Real Madrid tak mau begitu saja menyerahkan titel La Liga ke Barcelona. Diwarnai empat gol yang dibukukan Cristiano Ronaldo, Los Merengues menggilas Sevilla 6-2 (3-0) di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Sabtu (7/5) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Bos Madrid Jose Mourinho kembali menempatkan Sergio Ramos, Pepe, Karim Benzema, dan Mesut Ozil dalam starting line-up, setelah kesemuanya absen saat mereka bermain imbang di Nou Camp dan disingkirkan Barcelona di babak semifinal Liga Champions. Dan keempatnya berperan besar bagi Madrid dalam mendominasi permainan.

Pesta gol Madrid dimulai gol Ramos pada menit ke-21 melalui sundulan. Gawang Sevilla kembali terkoyak pada menit ke-31 yang kali ini melalui sundulan Ronaldo yang meneruskan sepak pojok Kaka. Kaka menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 untuk Madrid melalui tembakan melengkungnya untuk mempecundangi Javi Varas.

Alvaro Negredo memperkecil ketinggalan setelah tendangan kaki kirinya tidak mampu dibendung Iker Casillas pada menit ke-61. Namun empat menit kemudian Madrid kembali memimpin tiga gol. Kesalahan Negredo dalam mengoper bola di daerahnya dimaksimalkan Ronaldo setelah mengecoh salah seorang bek lawan.

Menit ke-70, Ronaldo mencetak gol ketiganya usai menerima umpan matang Mesut Ozil. Ronaldo melengkapi catatan quat-trick pada menit ke-75 setelah menerima umpan tarik Karim Benzema dari sisi kiri pertahanan Sevilla. Tuan rumah memperoleh satu lagi gol hiburan pada menit ke-84 yang sekali lagi dibukukan Negredo yang notabene mantan pemain Madrid.

Berkat raihan empat gol ini, CR7 menggusur Lionel Messi dari puncak daftar el pichichi dengan koleksi 33 gol atau secara total sepanjang musim ini dia mengemas 46 gol. Kemenangan ini menunda perayaan gelar juara Barcelona setidaknya untuk seminggu ke depan. Kekalahan ini membuat Sevilla gagal mengukuhkan tempat di zona Europa League.(DIM)

Susunan pemain:
Sevilla: Javi Varas; Sergio Sanchez (kk), Fazio, Escude, Fernando Navarro (M. Dabo 12); Capel, Medel, Zokora (Renato 84), Romaric (kk); Kanoute (Alfaro 74), Negredo.
Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Pepe, Sergio Ramos (kk), Marcelo; Lass Diarra (kk), Xabi (Albiol 58); Ozil (Granero 78), Kaka (Adebayor 56), Cristiano; Benzema.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.