Sukses

Satu Poin Jarak Barca dengan Trofi

Barcelona memenangi Derby Catalan usai menundukkan Espanyol 2-0 (1-0). Hasil yang membuat Los Blaugrana tinggal butuh tambahan satu poin dari tiga partai sisa guna mencetak hat-trick juara La Liga.

Liputan6.com, Barcelona: Tanpa kesulitan yang berarti Barcelona menundukkan tetangganya Espanyol 2-0 (1-0) dalam lanjutan kompetisi La Liga di pekan ke-35 yang bertajuk derby Catalan yang berlangsung di Nou Camp, Minggu (8/5) sore waktu setempat atau Senin (9/5) dinihari WIB. Dua gol kemenangan Los Blaugrana dihasilkan melalui sepakan keras Andres Iniesta di menit ke-29 dan sundulan Gerard Pique dua menit setelah babak kedua dimulai.

Kemenangan tersebut kian mendekatkan Barca dengan trofi Primera Division untuk ketiga kalinya secara berturut-turut alias hat-trick dalam tiga musim terakhir. Dengan mengantongi jumlah 91 poin, Los Blaugrana unggul bersih delapan angka dari saingan terdekatnya Real Madrid yang baru mengoleksi 83 angka.

Dengan tiga partai yang masih tersisa, skuad asuhan Pep Guardiola tinggal membutuhkan tambahan satu poin demi memastikan gelar juara mengingat rekor head-to-head yang lebih baik dibanding Los Merengues. Meihat performa gemilang Lionel Messi dkk adalah hampir mustahil jika Barca gagal meraup satu poin pun di tiga partai berikutnya yaitu menghadapi Levante, menjamu Deportivo La Coruna, dan melayani tantangan Malaga.(MEG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.