Sukses

Guardiola: Semua Karena Pemain

Pep Guardiola sosok pelatih bersahaja. Meski telah membuktikan sukses membawa Barcelona meraih gelar juara La Liga tiga musim berturut-turut, Guardiola tak mau mengambil keuntungan pribadi.

Liputan6.com, Valencia: Lupakan sejenak Manchester United, lawan yang akan dihadapi di final Liga Champions. Pelatih Barcelona Pep Guardiola menyatakan, untuk sementara tim asuhannya menikmati kegembiraan akan gelar juara La Liga 2010-2011 setelah bermain imbang 1-1 (1-1) melawan Levante, Rabu (11/5) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Hasil ini membuat Barca unggul enam poin di atas Real Madrid. Meski La Liga masih menyisakan dua pertandingan, tim besutan Guardiola unggul head to head dengan tim asuhan Jose Mourinho. Inilah kali ketiga berturut-turut Barca menjuarai menjadi yang terbaik di Spanyol.

Meski memastikan juara sebelum memainkan partai pamungkas, Guardiola enggan jemawa. Menurutnya, keberhasilan ini didapat setelah melewati perjalanan yang sulit. Pelatih berusia 40 tahun ini juga tak mau mengeruk ketenaran personal. Ia menunjuk kinerja konsisten para pemainlah yang membuat Barca mempertahankan dominasi di tanah Spanyol.

“Semua pihak berkontribusi. Sekarang mari menikmati kesuksesan ini,” ujar Guardiola. “Sukses ini utamanya berkat para pemain. Bersama mereka tidak ada kata menyerah. Kami pantas bergembira.”

Barca menjamu Deportivo La Coruna, Minggu (15/5), yang sekaligus akan menjadi pesta keberhasilan merengkuh titel liga untuk ke-21 kalinya. Barca juga berpeluang mengawinkan gelar juara La Liga dengan Liga Champions yang di partai final pada 28 Mei mendatang ditantang Manchester United.(DIM/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.