Sukses

Hercules Terdegradasi

Hasil jornada ke-36 membuat Barcelona juara, tapi di lain pihak memberi kekecewaan buat Hercules. Tim yang musim lalu sukses promosi itu terdegradasi dari La Liga menyusul hasil imbang 2-2 (2-0) lawan Mallorca.

Liputan6.com, Alicante: Hasil jornada ke-36 membuat Barcelona juara, tapi di lain pihak memberi kekecewaan buat Hercules. Tim yang musim lalu sukses promosi itu terdegradasi dari La Liga menyusul hasil imbang 2-2 (2-0) lawan Real Mallorca, Kamis (12/5) dini hari WIB.

Hercules pantas menyesali hasil tersebut. Sebab, David Trezeguet dan kawan-kawan memimpin dua gol terlebih dahulu. Dua gol yang menghidupkan peluang Hercules di Estadio Jose Rico Perez diborong Sendoa Aguirre Basterrechea pada menit ke-12 dan 42.

Namun tiga poin yang di depan mata dikorting menjadi hanya satu poin setelah Mallorca menyamakan kedudukan. Gol pertama Mallorca dibukukan Victor Casadesus pada menit ke-76 dan disusul gol Pierre Webo di menit ke-80. Hasil ini membuat Hercules yang mengumpulkan 34 poin di posisi dua terbawah tertinggal enam poin dari Getafe yang superior untuk rekor head to head.

Dengan demikian, Hercules menyusul Almeria yang terdegradasi ke segunda division, kasta kedua di persepakbolaan Spanyol. Getafe belum aman karena harus bersaing dengan Real Zaragoza yang berselisih satu poin tepat di bawah mereka.

Zaragoza sendiri pada pertandingan dini hari ini kalah 1-2 saat bertamu ke markas Real Sociedad. Satu gol dari Gabi tak mampu menghindari kekalahan karena Sociedad berhasil menciptakan gol lewat Raul Tamudo di menit ke-24 dan Mikel Aranburu menit ke-88.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.