Sukses

Madrid Minati Altintop

Kontrak pemain internasional Turki Hamit Altintop di Bayern Muenchen akan segera berakhir. Terbuka jalan bagi pemain serbabisa itu ke Spanyol menyusul konfirmasi Bayern bahwa Real Madrid tertarik meminangnya.

Liputan6.com, Munich: Ketua Eksekutif Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge membenarkan bahwa Real Madrid tertarik merekrut gelandang serbabisa Hamit Altintop. Pernyataan ini semakin mengarahkan akan hijrahnya pemain internasional Turki tersebut.

Dalam beberapa pekan terakhir bermunculan kabar di Spanyol yang menyebutkan Madrid tengah menjalani pembicaraan lanjutan dengan Altintop. Dan kini, Rummenigge mengungkapkan minat tim yang bermarkas di Santiago Bernabeu itu untuk meminang pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Benar bahwa Real Madrid berminat menggaet Hamit Altintop. Kolega kami dari Madrid menyampaikan minat mereka meskipun mereka tidak diwajibkan melakukannya,” jelas Rummenigge.

Madrid tidak perlu melakukan panjajakan dengan Bayern karena kontrak Altintop berakhir musim panas nanti. Jadi mantan punggawa Schalke 04 ini bebas bernegosiasi dengan tim lain sejak Januari lalu. Dan Rummenigge menyadari Altintop resah karena jarang dimainkan Bayern di musim ini.

“Hamit (Altintop) hanya bermain tiga kali musim ini dan itu tidak cukup untuknya,” imbuh mantan penyerang Timnas Jerman ini. “Kami mengerti dan menghormati keputusannya—untuk mencari klub lain. Dia mengatakan tidak ingin memperpanjang kontraknya yang kedaluwarsa bersama Bayern.”

Altintop diperkirakan akan mencapai kesepakatan dengan Madrid dalam beberapa minggu ke muka. Jika benar maka nantinya Altintop akan menjadi pemain anyar kedua di Bernabeu musim panas ini setelah Nuri Sahin yang juga berasal dari Turki.(DIM/Welt/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.