Sukses

Italian Job Ala Lanzaro

Empat tahun lalu saat bersama Reggina, Maurizio Lanzaro mencicipi nikmatnya lolos degradasi di laga pamungkas. Minggu (22/5), Lanzaro berkeinginan kembali merasakannya bersama Real Zaragoza.

Liputan6.com, Madrid: Empat tahun lalu, tepatnya 27 Mei 2007, di laga pamungkas Reggina sukses mencatat kemenangan krusial 2-0 saat menjamu AC Milan berkat gol-gol yang dicetak Nicola Amoruso dan Daniele Amerini dalam laga yang digelar di Stadio Oreste Granillo. Kemenangan yang membuat Amaranto, julukan Reggina, lolos dari jerat degradasi.

Kini, empat tahun kemudian, tepatnya 22 Mei 2011, Maurizio Lanzaro yang kini bermain bersama Real Zaragoza mengincar hasil yang serupa saat bertandang ke Ciutat de Valencia, markasnya Levante. Lanzaro berharap laga lawan Granotes—dipastikan telah lolos degradasi—akan mudah dilalui seperti halnya saat empat tahun lalu menghadapi Rossoneri yang tampil tanpa sejumlah pemain kuncinya usai menaklukkan Liverpool di final Liga Champions.

“Saya menghadapi partai yang sama seperti saat Regina melawan Milan yang baru saja tampil sebagai juara Liga Champions. Kami berhasil meraih kemenangan untuk menghindarkan diri dari degradasi. Kali ini pun kami bakal bertanding melawan tim yang telah dipastikan lolos. Saya pikir, mereka (Levante) tidak akan bermain dengan agresivitas dan konsentrasi seperti biasanya,” tegas Lanzaro.

Setelah Almeria dan Hercules dipastikan turun kasta ke Segunda Division, jatah satu tim lainnya dari Primera Division yang bakal terdegradasi akan ditentukan dari hasil pertandingan yang melibatkan enam tim. Selain Zaragoza, jerat degradasi juga masih mengancam Real Mallorca, Real Sociedad, Osasuna, Getafe, dan Deportivo La Coruna.

Guna meniru jejak Reggina, Lanzaro dkk tidak punya pilihan lain selain meraih kemenangan dari Levante. Pasalnya, Zaragoza baru mengumpulkan 42 poin atau tertinggal satu angka dari Depor-Getafe dan terpaut dua poin dari tiga tim lainnya.(MEG/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini