Sukses

Barca Tutup Musim dengan Manis

Barcelona menutup La Liga musim ini dengan hasil positif. Jawara La Liga tiga kali berturut-turut menekuk tuan rumah Malaga 3-1 (1-1) meski turun dengan sebagian pemain lapis kedua.

Liputan6.com, Malaga: Barcelona menutup La Liga musim ini dengan hasil positif. Jawara La Liga tiga kali berturut-turut ini menekuk tuan rumah Malaga 3-1 (1-1), Sabtu (21/05) petang waktu setempat, meski turun dengan sebagian pemain lapis kedua.

Pelatih Barca Joseph ‘Pep’ Guardiola menurunkan sebagai besar pemain mudanya. Rotasi diambil agar para pemain pilarnya tampil bugar untuk partai final Liga Champions kontra Manchester United, Sabtu (28/5) pekan depan.

Kondisi ini coba dimanfaatkan Malaga yang sudah memastikan aman dari jerat degradasi. Tuan rumah membakar gelora suporter mereka di Estadio La Rosaleda ketika memimpin pada menit ke-31. Tembakan Sebastian Fernandez tidak mampu dibendung kiper kedua Barca Jose Manuel Pinto usai menerima umpan dari Enzo Maresca.

Keunggulan Malaga tak mampu dipertahankan. Satu menit sebelum masa istirahat, penalti Bojan Krkic mengubah skor menjadi 1-1 setelah penyerang muda Spanyol ini dilanggar di dalam kotak terlarang. Kedudukan imbang ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas istirahat permainan praktis dikuasai Azulgrana. Barca akhirnya memimpin 2-1 pada menit ke-76 melalui aksi Ibrahim Afellay. Sundulan Marc Bartra enam menit sebelum laga usai memastikan kemenangan Barca menjadi 3-1. Kemenangan ini membuat Barca menutup La Liga 2010-2011 dengan mengumpulkan total 96 poin. Malaga sendiri untuk sementara ada di urutan sembilan dengan 46 poin.(DIM)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini