Sukses

Sepatu Emas Eropa Praktis Milik Ronaldo

Satu lagi gelar personal akan menjadi milik Cristiano Ronaldo. Megabintang Real Madrid itu jauh meninggalkan rival lainnya dalam perburuan European Golden Shoe.

Liputan6.com, Madrid: Satu lagi penghargaan personal akan menyambangi Cristiano Ronaldo. Koleksi 40 gol di La Liga yang membuatnya meraih gelar el pichichi praktis juga akan membuat pemain termahal dunia itu meraih penghargaan Sepatu Emas Eropa alias European Golden Shoe.

Ronaldo begitu tajam musim ini. Ia sembilan gol di atas Lionel Messi yang tidak pernah mencetak gol di liga domestik sejak menjebol gawang Osasuna pada 23 April. Ronaldo pun melampaui rekor 38 gol yang sebelumnya dipegang penyerang hebat Madrid Hugo Sanchez dan penyerang legendaris Athletic Bilbao Telmo Zarra. Ronaldo pernah meraih penghargaan ini pada 2008, ketika membela Manchester United.

Tukang gedor sekaligus kapten Udinese, Antonio Di Natale, finis di urutan ketiga. Posisinya seimbang dengan striker Bayern Muenchen Mario Gomez. Praktis hanya Moussa Sow dan Kevin Gameiro di urutan 10 besar yang masih berpeluang menambah koleksi golnya. Namun posisi striker Lille itu kadung jauh tertinggal di bawah Ronaldo.(DIM/Goal)

Berikut daftar top skor Eropa:
1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid) – 80 poin
2. Lionel Messi (Barcelona) – 62
3. Antonio Di Natale (Udinese) – 56
-- Mario Gomez (Bayern Muenchen) – 56
5. Edinson Cavani (Napoli) - 52
6. Papiss Cisse (Freiburg) – 44
-- Moussa Sow (Lille) – 44
8. Dimitar Berbatov (Manchester United) – 42
--Samuel Eto'o (Inter Milan) – 42
-- Kevin Gameiro (Lorient) – 42

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.