Sukses

Los Nervionenses Depak Manzano

Sevilla mencari pelatih guna mempersiapkan skuad memasuki musim kompetisi anyar. Langkah ini diambil setelah klub berjuluk Los Nervionenses ini resmi memecat Gregorio Manzano.

Liputan6.com, Seville: Berakhirnya musim kompetisi kembali meminta korban bagi pelatih yang dianggap gagal menuntaskan target tim. Gregorio Manzano menjadi salah satu korbannya. Sevilla memutuskan mencari pelatih baru memasuki musim kompetisi anyar setelah resmi memecat Manzano, Rabu (25/5) malam waktu setempat.

“Saya bertemu dengan Presiden Klub (Jose Maria del Nido) dan sporting director yang menginformasikan bahwasanya kontrakku tak diperpanjang,” kata Manzano dalam konferensi pers perpisahannya sebagai pelatih Sevilla.

“Jika mereka menganggap saya bukan orang yang tepat di balik kemudi dalam mengarungi proyek baru maka saya harus menghormati keputusan tersebut,” imbuhnya.

Manzano memimpin klub semenjana Real Mallorca meangakhiri La Liga di urutan lima tahun lalu. Setelah mengundurkan diri, Manzano diangkat Del Nido sebagai pelatih baru di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, markas Sevilla, untuk menggantikan Antonio Alvarez yang dipecat pada akhir September.

Manzano dianggap gagal karena tidak mampu kembali menempatkan Sevilla di zona Liga Champions. Klub berjuluk Los Nervionenses ini musim kemarin hanya finis di urutan lima yang membuat mereka hanya berhak berlaga di Liga Europa musim depan.(DIM/AP Sport/Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.