Sukses

Mourinho: Benzema dan Higuain Tak Dijual

Di tengah isu hengkang, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain akan tetap di Real Madrid. Penegasan yang dikeluarkan pelatih Los Blancos Jose Mourinho yang memperkirakan skuat muda asuhannya bakal menorehkan sejarah baru di persepakbolaan Eropa.

Liputan6.com, Madrid: Di tengah isu hengkang, Karim Benzema dan Gonzalo Higuain akan tetap di Real Madrid. Penegasan yang dikeluarkan pelatih Los Blancos Jose Mourinho yang memperkirakan skuat muda asuhannya bakal menorehkan sejarah baru di persepakbolaan Eropa.

Mourinho mengakhiri sikap bungkamnya setelah mengakhiri musim pertamanya bersama Madrid. Pelatih berkebangsaan Portugal itu bungkam ke media setelah UEFA menghukumnya dilarang berada di pinggir lapangan untuk lima laga menyusul kritik pedasnya pada semifinal Liga Champions melawan Barcelona, April lalu.

“Saya tetaplah saya,” kata Mourinho. “Ada saatnya ketika saya merasa Madrid diperlakukan tidak adil. Saya tidak peduli dengan citra ketika mendukung Madrid. Tahun yang berat, tapi saya tidak merasa kelelahan.”

Mourinho memiliki jejak rekam lebih baik ketika dia berada di musim kedua bersama tim yang diasuhnya. Hal itu terlihat saat dia menangani Inter Milan dan Chelsea. Akan tetapi, Mourinho agak pesimistis saat ini walau dia yakin dalam beberapa tahun ke depan Madrid akan berbicara banyak.

“Kami tim yang dipenuhi para pemain muda bertalenta. Real Madris bisa menorehkan sejarah di persepakbolaan Eropa dalam tiga sampai empat musim ke depan” kata Mourinho. Namun tidak mudah pastinya menggoyang dominasi Barcelona yang tiga kali menjuarai La Liga dan dua trofi Liga Champions sejak dipegang pelatih Pep Guardiola pada 2008.

Salah pemain muda yang tidak akan dilego yakni Benzema dan Higuain. Pernyataan Mourinho tidak terlepas dari keyakinannya bakal menorehkan tinta sejarah di Eropa bersama Penyerang muda Prancis dan Argentina tersebut.(AP Sport)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.