Sukses

Akhir Juli Aguero Tentukan Pilihan

Seusai pergelaran Copa America 2011 yang berlangsung di Argentina, 1-24 Juli mendatang, striker Atletico Madrid Sergio Aguero baru akan membuat keputusan terkait masa depannya.

Liputan6.com, Madrid: Dua hari seusai kompetisi La Liga musim ini berakhir, Atletico Madrid mendapat berita ‘duka’. Striker andalannya asal Argentina, Sergio ‘Kun’ Aguero, berniat meninggalkan Vicente Calderon di bursa transfer musim panas (Baca: Aguero Minta Dilego).
Adalah klub raksasa Serie A Italia, Juventus, yang kali pertama memberikan sinyal berminat memboyong menantu legenda sepakbola Diego Armando Maradona itu (Baca: Si Nyonya Tua Dekati Aguero).

Sempat menyatakan jika pemain bintangnya itu not for sale, akhirnya Los Colchoneros mengakui akan melepaskan Aguero andaikata datang tawaran dari klub peminat sebesar 45 juta euro atau (Baca: "Mau Aguero, Siapkan Rp 550 Miliar!"). Atletico pun menjilat ludah terkait gentlemen agreement dengan klub rival sekota Real Madrid. Pasalnya, Aguero memberi indikasi berniat hengkang ke Santiago Bernabeu, markasnya Los Merengues.

Menyikapi pemberitaan seputar soal masa depannya bakal mengganggu persiapan Tim Tango, Aguero angkat bicara dan menegaskan tidak akan membuat keputusan terkait kelangsungan karier profesionalnya sebelum pergelaran turnamen Copa America 2011 yang berlangsung di Argentina berakhir. Sesuai dengan jadwal, ritual empat tahunan sekali itu akan dimulai pada 1 Juli dan usai pada 24 Juli mendatang.

“Saya akan membuat keputusan soal proses transfer manakala turnamen Copa America telah berakhir. Jadi, untuk saat ini, saya tidak tahu menahu tentang apa yang bakal terjadi,” aku Aguero kepada Canal 7. Ketika disinggung tentang pujian yang dilontarkan bos Madrid Jose Mourinho, Aguero hanya menimpali,” Terang saja, saya sangat gembira jika seorang pelatih sekalibernya (Mourinho) memberikan pujian. Bagi siapa saja, tentunya sangat menyenangkan mendapat pujian dari pelatih klub lain.”

Pada akhir Mei lalu, sebagai persiapan menjelang Copa America 2011, pelatih Tim Tango Sergio Batista memanggil 26 pemain ke dalam skuad preliminary Argentina. Aguero termasuk salah satu dari enam bomber yang dipanggil Batista. Prakiraan, hanya empat striker yang bakal dibawa Batista. Diyakini, Aguero termasuk di dalamnya bersama-sama bintang Barcelona Lionel Messi, striker Manchester City Carlos Tevez, dan penyerang Napoli Ezequiel Lavezzi.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini