Sukses

Kapal Selam Kuning Buru Gilardino

Sebagai antisipasi hengkangnya striker Giuseppe Rossi yang ditaksir Barcelona dan Juventus, Villarreal memburu penyerang senior Italia yang bermain bersama Fiorentina, Alberto Gilardino.

Liputan6.com, Villarreal: Sebagai antisipasi hengkangnya striker andalan asal Italia Giuseppe Rossi yang diminati Barcelona dan Juventus, Villarreal mulai bergegas mencari sosok penyerang baru di bursa transfer musim panas ini. Pemain yang masuk dalam daftar incaran allenatore Juan Carlos Garrido adalah striker senior Timnas Italia yang bermain bersama Fiorentina, Alberto Gilardino.

Sejak ditransfer dari AC Milan pada 28 Mei 2008 dengan fee 15 juta euro, Gila, begitu Gilardino kerap dipanggil, menjadi salah satu pemain kunci La Viola. Meskipun kontrak kerjanya di Artemio Franchi masih tersisa dua musim atau sampai 30 Juni 2013, Gilardino disebut-sebut ingin mencari tantangan baru.

Kebetulan, di musim depan The Yellow Submarine, julukan Villarreal, bakal kembali berkiprah di ajang Liga Champions. Prospek yang disebut-sebut membuat Gilardino tertarik untuk terbang ke El Madrigal. Diperkirakan, dengan dana hanya 10 juta euro, Kapal Selam Kuning bakal mendapatkan hak kepemilikan Gilardino dari La Viola.

Sebelumnya, Gilardino sempat dikabarkan didekati Olympique Marseille. Bahkan, mantan bomber AC Parma itu diklaim tinggal selangkah lagi bergabung ke Velodrome menyusul pembicaraan yang dilakukannya dengan bos OM, Didier Deschamps. Namun, belakangan minat Marseille mulai memudar.

Sementara itu, kiper La Viola Artur Boruc juga disebut-sebut bakal meninggalkan Artemio Franchi. Dua klub Liga Premier, Liverpool dan Tottenham Hotspur diklaim berminat memakai jasa penjaga gawang asal Polandia berusia 31 tahun itu. Boruc mencari klub baru menyusul kebijakan Sinisa Mihajlovic yang mengakuisisi kiper asal Brasil Neto.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.