Sukses

Villa Jadi Tumbal Barca

Guna merekrut tiga pemain baru yang diincar Barcelona di bursa transfer, Pep Guardiola dengan berat hati mencantumkan David Villa dalam daftar jual menyusul minimnya bujet belanja klub.

Liputan6.com, Barcelona: Meskipun meraih gelar La Liga dan Liga Champions, kondisi finansial Barcelona masih terbelit dengan menumpuknya utang yang diklaim mencapai 350 juta pound. Untuk itu, Presiden Los Blaugrana Sandro Rosell hanya menyediakan bujet belanja yang minim bagi pelatih Josep “Pep” Guardiola, yaitu senilai 40 juta pound.

Padahal, di mata Guardiola, skuadnya membutuhkan tambahan tiga pemain baru guna menjadikan tim lebih kompetitif di musim depan. Ketiga pemain dimaksud adalah kapten Arsenal Cesc Fabregas, winger Udinese Alexis Sanchez, dan striker Villarreal Giuseppe Rossi. Untuk membeli trio pemain tersebut, minimal Barca harus menyediakan dana sekitar 90 juta pound.

Karenanya, Rosell meminta Guardiola melego pemain demi mencari tambahan modal belanja. Yang mengagetkan, Barca diklaim siap berkorban dengan menjadikan David Villa sebagai tumbal. Padahal, dalam debutnya di Nou Camp, rapor Villa termasuk gemilang, mencetak 23 gol. Villa pun kini menjadi top skorer Timnas Spanyol dengan raihan 46 gol dari 72 partai (caps).

“Guardiola mempunyai daftar pemain yang bakal dilego dengan maksud menambah modal belanja. Nama Villa tentunya tidak termasuk di dalamnya. Sebab, Guardiola terkesan dengan dampak Villa di musim lalu. Dalam benak Guardiola, sosok Villa masih dibutuhkan Barca untuk terus mengejar trofi di musim depan,” ujar sumber.

Namun, “Ia (Guardilla) pun tahun benar jika pada akhirnya ia harus mengorbankan Villa guna menyelesaikan deal transfer ketiga pemain. Dan, Manchester City plus Chelsea bakal sangat gembira jika Villa bakal dijual,” tambah sang sumber. Barca berharap penjualan Villa akan menghasilkan pendapatan sebesar 40 juta pound.

Guna memburu Fabregas, Rosell memberi penegasan kepada The Gunners, bahwasanya klub tidak akan mau membayar lebih dari 35 juta pound. Sementara, untuk Sanchez, Barca menyiapkan dana 30 juta pound. Sedangkan untuk Rossi, bandrolnya dipatok sebesar 25-26 juta pound.(MEG/Mirror)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini