Sukses

Reyes Tampik Tawaran Galatasaray

Baru satu pemain Atletico Madrid, Tomas Ujfalusi, yang berhasil direkrut Galatasaray. Target Cim Bom lainnya, gelandang sayap Jose Antonio Reyes menampik tawaran hijrah ke Istanbul.

Liputan6.com, Madrid: Setelah sukses membujuk Fatih Terim untuk kembali menjadi pelatih tim menggantikan Bulent Under, Galatasaray segera bergerak aktif di bursa transfer musim panas. Setidaknya, Cim Bom—julukan Galatasaray—membutuhkan tiga pemain anyar di tiap lini guna membangkitkan performa Arda Turan dkk yang jeblok di musim lalu. Walhasil, perhatian dialihkan ke Kota Madrid (Baca: Galatasaray Buru Trio Atletico).

Langkah tersebut mulai membuahkan hasil menyusul anggukan kepala defender kawakan asal Republik Ceska, Tomas Ujfalusi untuk terbang ke Istanbul. Bek berusia 33 tahun itu setuju mengikat kontrak selama dua tahun di Turk Telecom Arena. Namun, Galatasaray terpaksa gigit jari menyusul penolakan yang disampaikan Jose Antonio Reyes.

“Setelah digelarnya pertemuan pada Selasa (21/6) di Sevilla antara pemain yang bersangkutan dan agennya, Mariano Aguilar beserta Direktur Sport Atletico Jose Luis Perez Caminero, semua pihak sepakat untuk menolak tawaran Galatasaray. Jadi, pemain tersebut bakal tetap menjadi bagian dari tim inti Atletico Madrid di musim depan,” demikian pernyataan resmi Los Colchoneros.

Atletico tidak mengungkapkan secara detail alasan di balik penolakan tawaran yang disodorkan Galatasaray. Selain soal fee, diyakini masalah gaji menjadi kendala terbesar di meja perundingan. Los Colchoneros pun belum mau berkomentar tentang sejauh mana progres negosiasi antara Galatasaray dan Diego Forlan. Namun, ditengarai jika striker Timnas Uruguay itu bakal mengikuti jejak Reyes dan tetap tinggal di Vicente Calderon.(MEG/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.