Sukses

Prioritas Utama Jual Kaka

Pelik masa depan Kaka di Santiago Bernabeu. Real Madrid berniat menjual playmaker asal Brasil itu. Tapi di sisi lain, Kaka ingin bertahan dan membayar kepercayaan kepada klub yang membelinya di musim panas 2009.

Liputan6.com, Madrid: Real Madrid diklaim siap menceraikan Kaka di bursa transfer musim panas ini. Demikian klaim yang disampaikan Marca, harian olahraga Spanyol yang sering dicap corong Los Blancos.

Mantan playmaker AC Milan itu gagal membuktikan kapasitasnya sebagai salah satu pemenang Ballon d’Or setelah hijrah ke ibu kota Spanyol. Padahal ketika dibeli pada 2009 seharga 70 juta euro, Kaka menggondol predikat pemain termahal di dunia.

Kaka lebih banyak berkutat dengan cedera dan Madrid mulai kehilangan kesabaran. Marca bahkan dengan berani menyebutkan, menjual Kaka menjadi prioritas terdepan. Pasalnya, Kaka tidak termasuk dalam skema racikan Jose Mourinho untuk musim depan. Toh, Mourinho sudah memiliki Nuri Sahin yang diboyong dari juara Bundesliga, Borussia Dortmund.

Walaupun kenyataan di depan mata Madrid akan mengalami kerugian jika menjualnya, Presiden Madrid Florentino Perez tetap berkeinginan mendepak Kaka. Buat Perez, tidak ada solusi yang lebih baik. Mempertahankan pemain dengan gaji tinggi seperti Kaka, namun kontribusinya tidak signifikan, hanya akan menambah bengkak anggaran rutin (baca: gaji).

Manchester City akan girang mendengar warta ini. Sebab sejak masih membela Milan, City sangat bernafsu menghadirkan Kaka di Liga Premier Inggris. Inter Milan juga disebut-sebut tertarik menarik kembali Kaka ke Kota Mode. Sayangnya Inter akan terbentur gaji pemain andalan Timnas Brasil itu yang kelewat tinggi.

Tetapi, di awal bulan, pemain berusia 29 tahun itu menegaskan dirinya tidak ingin pindah. Kaka ingin membayar kepercayaan Madrid yang telah membelinya mahal dari Milan dua tahun lalu (Baca: Kaka Ingin Membuktikan Diri).(DIM/Marca/Goal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.