Sukses

Soal Fabregas, Barca Bersiap Naikkan Tawaran

Ditolak berkali-kali tidak menghentikan upaya Barcelona mengembalikan Cesc Fabregas ke Nou Camp. Tawaran baru disiapkan senilai 35 juta pound (Rp 490 miliar) dan Barca mengindikasikan keras hatinya kubu Arsenal tahun ini melunak.

Liputan6.com, Barcelona: Barcelona bersiap kembali mengajukan penawaran lebih tinggi untuk Cesc Fabregas. Tawaran tersebut bernilai 35 juta pound (Rp 490 miliar) dan Barca yakin jumlah itu cukup untuk merekrut sang kapten Arsenal dan mengakhiri kisah terpanjang transfer pemain dalam era modern.

Pemegang gelar La Liga dan Liga Champions itu yakin Arsenal tahun ini lebih lunak menyikapi keinginan Fabregas untuk kembali ke Nou Camp. Hal ini kontras dengan tahun lalu, dimana bos Arsenal Arsene Wenger menegaskan tidak akan menjual Fabregas dengan harga berapa pun juga. Barca percaya Arsenal kali ini mau duduk satu meja.

Fabregas sedang menghabiskan liburan di Spanyol, setelah berkunjung ke Indonesia. Dia betah di Barcelona dan semakin sulit bagi The Gunners untuk menahannya lebih lama setelah musim lalu mereka lagi-lagi mengakhiri musim kompetisi tanpa gelar. Dia berharap semuanya bisa terlaksana, mudik ke Katalunya, sebelum Arsenal menggelar persiapan pramusim.

Fabregas tidak mau membayangkan dirinya masih ikut dan menjadi kapten Arsenal yang akan menjalani tur pramusim ke sejumlah negara di Asia pekan depan. Bagi Arsenal, brand mereka di mata inernasional bisa rusak jika Fabregas tetap ikut serta namun kemudian hijrah ke La Spanyol.

Musim panas tahun lalu Barca mengajukan dua tawaran untuk Fabregas—yang kedua sebesar 40 juta euro (Rp 488 miliar). Arsenal mencampakkan keduanya. Tahun ini mereka mengajukannya lagi, sebesar 27 juta pound atau 30,2 juta euro (Rp 378 miliar), yang kembali ditolak. Barca tidak menyerah karena tahu persis semakin durasi kontrak Fabregas, 24 tahun, semakin mepet—dari kontraknya yang berakhir pada 2015—maka bandrolnya akan kian turun.

Lalu, muncul kegundahan di Emirates Stadium kalau mereka tidak bisa lagi menghalangi mimpi Fabregas untuk sekali lagi kembali ke Barca. Masalahnya Arsenal menargetkan Fabregas dijual seharga 40 juta pound (Rp 560 miliar) yang hasilnya bisa untuk diinvestasikan membangun struktur skuat kembali. Sedangkan Barca, mereka berharap Arsenal bisa berkompromi di angka 35 juta pound.

Kekuatan keuangan Barca tidaklah dalam keadaan sehat. Azulgrana bisa saja mengajukan beberapa pemain pelapis untuk dimasukkan sebagai bagian dari proposal tukar tambah. Tapi mereka menyadari Wenger tidak menginginkan satu pun pemain tersebut. Arsenal memiliki daftar sendiri pemain yang akan diburu di bursa transfer musim panas ini. Benar kata Wenger, Arsenal akan sangat sibuk di bursa transfer kali ini.(DIM/Daily Mail)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini