Sukses

Rencana Messi Jika Tak Lagi di Barca

Komitmen Lionel Messi untuk Barcelona 100 persen. Tapi, bintang Argentina ini sudah membayangkan jika nantinya harus meninggalkan Nou Camp.

Liputan6.com, Buenos Aires: Lionel Messi sekali lagi menegaskan komitmennya untuk Barcelona. Sulit bagi Messi untuk meninggalkan Barca, klub yang membinanya dari usia 13 tahun. Tapi jika suatu hari nanti dirinya meninggalkan Nou Camp, Messi sudah membayangkan apa yang akan dilakukannya.

Messi yang pada 24 Juni lalu genap berusia 24 tahun sama sekali tidak pernah membayangkan pindah ke klub lain di Eropa selain. Apalagi bergabung dengan Real Madrid yang noatabene musuh besar Azulgrana. Juga ke Inter Milan yang kerap dikaitkan berniat merekrutnya.

“Jika nanti meninggalkan Barcelona, saya hanya akan kembali ke Argentina dan pensiun di sana,” papar Messi. Namun itu masih lama karena ia masih berhasrat memberikan lebih banyak gelar buat Barca.

Terpikirkah membelot ke Real Madrid? “Tidak. Terlintas di pikiranku pun tidak. Begitu pun pindah ke klub lain. Saya bahagia di Barcelona. Segalanya berlangsung baik dan saya ingin bermain di sana sampai saya kembali ke Argentina,” imbuhnya.

Messi memulai karier sepakbola di klub lokal Grandoli yang dilatih ayahnya Jorge Horacio. Dia kemudian pindah ke Newell’s Old Boys pada 1995, sebelum diterbangkan Barca pada 2000. Barca bersedia membayar biaya pengobatan defisiensi hormon pertumbuhan yang dialami Messi sebesar US$ 900 atau jika diestimasi dengan kurs saat ini sekitar Rp 7,6 juta per bulan.(DIM/Soccernet)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini